Liga Indonesia

Jika PSS Sleman Kalahkan Borneo FC, Deretan Pemain Timnas Ini Untung Besar

Sabtu, 16 November 2019 20:21 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin belum mendapatkan kesempatan tampil di kompetisi Liga 1. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin belum mendapatkan kesempatan tampil di kompetisi Liga 1. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menjamu Borneo FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/11/19). Duel itu wajib dimenangkan tim Super Elang Jawa untuk kembali merangsek ke papan atas.

Tak hanya itu, kemenangan membuat PSS memiliki poin 43 yang dianggap pelatih Seto Nurdiyantoro sudah cukup aman untuk bertahan. Jika rencana itu berhasil, sejumlah pemain timnas di tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada akan untung besar.

Pasalnya, sang juru taktik bakal memberikan jam bermain lebih banyak untuk pemain muda. Sebut saja Saddam Emiruddin (Timnas U-19), dan duo Timnas U-23 yakni Samuel Christianson dan M Sidik Saimima.

"Sampai saat ini kita melihat benar-benar save dulu. Kalau memang nanti menang (lawan Borneo FC) dan posisi sudah aman, akan saya beri kesempatan semua pemain untuk bermain," kata Seto, Sabtu (16/11/19).

Dari ketiga nama di atas, hanya Saddam yang belum mendapat kesmepatan tampil di kompetisi resmi bersama tim senior. Sementara Samuel yang direkrut pertengahan musim baru sekali bermain. Sedangkan Sidik sudah memainkan 14 laga dengan donasi satu gol.

Pemain muda lain yang belum sekalipun tampil adalah kiper ketiga Alex Sander. Sementara duo young guns, Ocvian Chanigio dan Arif Satya Yudha Alkanza sudah mendapat menit bermain.

"Secara umum mereka yang jarang bermain ada progres bagus saat latihan. Jika lebih lama lagi berlatih dengan kita, akan terbentuk karakter dan kualitas mereka," ujar Seto.

"Namun untuk melawan Borneo FC nanti, saya melihat sejauh mana mereka berlatih. Kalau memang layak tampil ya akan saya beri kesempatan," tegas pelatih berlisensi Pro AFC tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%