Liga Indonesia

Kalah Telak, Arema FC Legawa Meski Tiket Ke Semifinal Liga 1 Putri Tertunda

Sabtu, 16 November 2019 17:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC harus mengakui keunggulan Persipura dalam laga pertama seri ke-4 Liga 1 Putri dengan kekalahan 0-3 di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (16/11/19). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC harus mengakui keunggulan Persipura dalam laga pertama seri ke-4 Liga 1 Putri dengan kekalahan 0-3 di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (16/11/19).

INDOSPORT.COM - Arema FC harus legawa meski ambisi mengunci satu tiket menuju babak semifinal Liga 1 Putri harus tertunda, imbas dari dikalahkan secara telak 0-3 oleh Persipura dalam laga pertama seri ke-4 di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (16/11/19) sore.

Bagi tim berjulukan Ongis Kodew itu, kekalahan itu jelas di luar ekspektasi. Pasalnya, mereka harus menuai malu saat dikalahkan tim Mutiara Hitam di hadapan publik sendiri.

Arema FC pun menerimanya dengan Legawa. Meski di sisi lain, mereka harus kembali berjuang untuk segera memastikan mencapai targetnya yakni lolos ke babak semifinal Liga 1 Putri.

"Bagaimana pun, sepak bola ada menang dan kalah. Dan ketika kalah, kami harus melanjutkan lagi," bilang Pelatih Arema FC putri, Alief Syafrizal dalam konferensi pers selepas laga.

Pihaknya juga mengakui bahwa Persipura Tolikara memang layak memenangkan laga. Bermain dominan, tim besutan Samuel Weya itu tampil dengan permainan dominan di segala sisi lapangan.

Midfielder enerjik Persipura, Barbalina Salampessy tampil menawan melalui lesakan dua golnya di menit 37 dan 76. Sedangkan sang striker, Rulim Aspalek melengkapinya dengan gol di menit 72.

"Permainan masih banyak melakukan mis komunikasi. Tiga gol lawan juga mempengaruhi mental pemain," sebut Alief.

Hasil ini membuat Persipura semakin kokoh di puncak klasemen Grup B Liga 1 Putri dengan 34 poin. Sedangkan Arema FC menempel di posisi kedua dengan 25 angka, disusul Bali United (9), Persebaya (9) dan PSM Makassar (7) poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%