In-depth

Menerka Klub Pertama yang Bisa Kalahkan Liverpool di Liga Inggris, 2 Tim Kejutan Jadi Kandidat Terkuat

Sabtu, 16 November 2019 19:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Laurence Griffiths/Getty Images
Para pemain Liverpool usai melakukan selebrasi pada laga Liga Inggris di Anfield. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Para pemain Liverpool usai melakukan selebrasi pada laga Liga Inggris di Anfield.

INDOSPORT.COM - Liverpool belum tersentuh kekalahan hingga pekan ke-12 Liga Inggris 2019/20, klub mana yang kira-kira bisa menghentikan laju Mohamed Salah dan kawan-kawan?

Liverpool berhasil memimpin klasemen Liga Inggris 2019/20 hingga pekan ke-12 dengan selisih delapan poin dari pesaing terdekatnya Leicester City. Bukan hanya berhasil memimpin, Liverpool hingga kini juga belum sekalipun tersentuh kekalahan dari lawan-lawannya di Liga Inggris.

Dalam 12 pertandingan, Liverpool mampu mengoleksi 11 kemenangan, termasuk ketika bisa mengalahkan Manchester City pekan ke-12 lalu. Sementara satu laga lainnya berakhir imbang 1-1 ketika bermain di kandang Manchester United pada pekan ke-9.

Catatan Liverpool sejauh ini semakin spesial, sebab mereka sudah mampu melewati tim-tim papan atas. Selain Manchester City dan Manchester United, tercatat Arsenal, Chelsea hingga Tottenham Hotspur sudah dihadapi anak asuh Jurgen Klopp, tanpa satupun yang berujung kekalahan.

Melihat catatan tersbut, maka menarik untuk menerka kapan dan klub mana yang akhirnya bisa menghentikan laju Liverpool musim ini, dengan menghadirkan kekalahan.

Jadwal Padat Bisa Jadi Petaka

Jika melihat jadwal hingga akhir tahun 2019, Liverpool cukup diuntungkan. Karena mereka hanya akan bertemu tim-tim medioker seperti Brighton, Everton, Bournemouth hingga Watford.

Namun tepat di dua laga terakhir Liverpool sebelum berganti tahun, ada dua klub yang berpotensi menyulitkan mereka. Yakni klub yang kini menghuni peringkat dua klasemen Liga Inggris, Leicester City dan kuda hitam Wolves.

Melawan Leicester City dalam laga tandang itu, peluang Liverpool untuk merasakan kekalahan rasanya akan sangat terbuka.

Karena di kandang sendiri, Leicester City merupakan tim yang sangat menakutkan musim ini. Mereka hanya sekali bermain imbang, di saat lima pertandingan lainnya berujung kemenangan.

Bahkan tim sebesar Tottenham Hotspur dan Arsenal juga tak berdaya saat bertandang ke markas Leicester City, King Power Stadium.

Peluang Leicester City menjadi klub pertama yang memberikan kekalahan untuk Liverpool juga terbuka, didukung jadwal padat yang akan dialami Mohamed Salah dan kawan-kawan di akhir Desember nanti.

Sebelum melawan Leicester City di tanggal 27 Dember 2019, Liverpool harus lebih dahulu menjalani pertandingan di Piala Dunia antar Klub yang berlangsung di Qatar. 

Dengan estimasi Liverpool bisa menebus partai final Piala Dunia antar klub yang berlangsung 21 Desember, artinya mereka hanya punya waktu enam hari untuk kembali ke Inggris dan menyesuaikan waktu juga cuaca yang tentu akan sangat berbeda dengan kondisi di Qatar.

Jikapun nantinya Liverpool bisa melewati Leicester City, maka Wolverhampton Wanderers atau Wolves akan menjadi klub selanjutnya yang berpotensi menghadirkan kekalahan buat mereka.

Hanya berjarak lima hari dari laga melawan Leicester City, Wolves punya modal kuat bisa mengalahkan Liverpool musim ini. Sebab, meski baru tiga kali meraih kemenangan di Liga Inggris, Wolves merupakan satu di antara tiga klub yang bisa mengalahkan kandidat juara Liga Inggris lainnya, Machester City.

Bahkan kala itu di pekan ke-8, Wolves bisa mengalahkan Manchester City di Stadion Etihad.

Dengan kondisi Wolves yang kini ada di papan tengah, maka rasanya tak berlebihan memprediksi mereka atau Leicester City bisa menjadi klub pertama yang menghadirkan kekalahan ke Liverpool di Liga Inggris musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%