Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Kualifikasi Euro Kosovo vs Inggris: Kesempatan Singa Muda Mengaum

Sabtu, 16 November 2019 20:54 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Kosovo vs Inggris dalam lanjutan Kualfikasi Euro 2020, Senin (18/11/19) WIB. Copyright: © INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Kosovo vs Inggris dalam lanjutan Kualfikasi Euro 2020, Senin (18/11/19) WIB.

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris akan menjalani laga terbilang santai saat bertandang ke markas Kosovo dalam pertandingan terakhir Kualifikasi Euro 2020 Grup A, Senin (18/11/19) WIB.

Laga ini terbilang santai dikarenakan Timnas Inggris telah memastikan diri lolos ke babak utama Euro 2020. Tentunya, The Three Lions diyakini akan menurunkan skuat mudanya pada pertandingan melawan Kosovo.

Timnas Inggris akan menjadikan laga melawan Kosovo sebagai ajang uji coba bagi para pemain debutan yang dipanggil. Hal ini akan menjadi pertimbangan Gareth Southgate dalam memutuskan skuat yang akan dibawanya pada gelaran Euro 2020.

Jika menilik performa, Timnas Inggris dengan skuat mudanya diyakini akan menang mudah. Meski banyak debutan, namun pengalaman bermain di level tertinggi singa muda Britania Raya ini akan memberi keuntungan saat bertandang ke markas Kosovo.

Selain itu, Kosovo pun diyakini tidak akan tampil ngotot karena telah dipastikan gagal melaju ke Euro 2020. Meski begitu, tuan rumah tidak akan berleha-leha. Negara termuda kedua di dunia ini akan tampil spartan karena bermain di hadapan pendukung sendiri.

Apalagi, Kosovo tak boleh dianggap remeh oleh Timnas Inggris. Pada September silam, negara yang hanya berisi dua juta lebih penduduk ini mampu merepotkan The Three Lions dikandang dengan berhasil mencetak tiga gol.

Akankah para singa muda Inggris mampu mengaum keras dan membuktikan kapasitasnya? Ataukan Kosovo yang justru makin menunjukkan eksistensinya meski tak begitu dikenal kultur sepak bolanya?

Prakiraan Formasi:

Kosovo (4-2-3-1):

Muric; Vojvoda, Rrahmani, Aliti. Kololli; Rashkaj, Berisha; Hadergjonaj, Celina, Rashica; Nuhu

Inggris (4-3-3):

Nick Pope; Alexander-Arnold, Mings, Fikayo Tomori, Ben Chilwell; Harry Winks, Mason Mount, Maddison; Jadon Sancho, Harry Kane, Callum Hudson-Odoi

Player to Watch:

Valon Berisha (Kosovo)

Nama pemain ini menjadi mimpi buruk bagi Timnas Inggris. Dalam pertemuan perdana keduanya, Berisha mampu mencetak dua gol dan menutup pergerakan para gelandang The Three Lions.

Harry Kane (Inggris)

Menjadi pahlawan Inggris dalam beberapa laga terakhir termasuk saat mengandaskan Montenegro. Berstatus top skorer babak kualifikasi, Harry Kane akan menambah catatannya saat meladeni Kosovo.

Pertemuan Terakhir:

Inggris 5 - 3 Kosovo

5 Pertemuan Terakhir Kosovo:

Republik Ceko 2 - 1 Kosovo
Kosovo 2 - 0 Montenegro
Kosovo 1 - 0 Gibraltar
Inggris 5 - 3 Kosovo
Kosovo 2 - 1 Republik Ceko

5 Pertemuan Terakhir Inggris:

Inggris 7 - 0 Montenegro
Bulgaria 0 - 6 Inggris
Republik Ceko 2 - 1 Inggris
Inggris 5 - 3 Kosovo
Inggris 4 - 0 Bulgaria

Prediksi INDOSPORT:

Kosovo Menang: 35 Persen

Imbang: 20 Persen

Inggris Menang: 45 Persen

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%