Liga Indonesia

PSIS Kalahkan Bali United, Yoyok Sukawi: Kami Seperti Ditembaki 7 Hari 7 Malam

Sabtu, 16 November 2019 11:42 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bek PSIS Semarang, Wallace Costa (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United, Jumat (15/11/19). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bek PSIS Semarang, Wallace Costa (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United, Jumat (15/11/19).

INDOSPORT.COM – Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi akhirnya bisa bernafas lega usai timnya mampu mengalahkan Bali United dalam laga pekan tunda kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Jumat (15/11/19).

Yoyok Sukawi mengaku sempat senam jantung saat Laskar Mahesa Jenar menghadapi Serdadu Tridatu karena timnya diserang habis-habisan oleh Bali United di babak kedua yang ingin menyamakan kedudukan.

Di babak kedua memang beberapa kali serangan Bali United memang cukup membahayakan gawang Jandia Eka, namun disiplinnya lini pertahanan PSIS yang digalang Wallace Costa membuat anak asuh Bambang Nurdiansyah tetap berhasil mempertahankan keunggulan.

“Hasil ini kami syukuri walaupun tujuh hari tujuh malam dihujani tembakkan oleh Bali United, tetapi yang penting menang, bagaimanapun juga sepak bola itu yang dicari kemenangan, kami syukuri dulu kemenagan ini,” ujar Yoyok Sukawi kepada awak media termasuk INDOSPORT.com usai laga PSIS vs Bali United.

Pria yang juga anggota Exco PSSI ini juga mengatakan bahwa target delapan besar yang dicanangkan timnya di awal musim masih terus dikejar. Yoyok Sukawi pun cukup optimis bahwa PSIS mampu finish di posisi delapan besar pada klasemen akhir Liga 1 2019 nanti.

“Kami masih kejar delapan besar, kami optimis, jika lima kali atau enam kali menang kami yakin akan finish delapan besar, kami di partai kandang kan masih memiliki sekitar lima partai kandang lagi, itu kalau sapu bersih bisa,” tutur Yoyok dengan nada optimis.

Usai laga melawan Bali United, PSIS di Liga 1 2019 masih memiliki lima partai kandang saat menjamu PSM Makassar (27/11/19), Arema FC (8/12/19), Semen Padang (13/12/19), Madura United (17/12), dan Bhayangkara FC (22/12/19).