Liga Indonesia

Jadi Penentu Kemenangan PSIS Semarang, Teco Puji Wallace Costa

Sabtu, 16 November 2019 08:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United, Jumat (15/11/19). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United, Jumat (15/11/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memberikan pujian untuk kapten PSIS Semarang, Wallace Costa. Bek asal Brasil itu dinilai punya kualitas untuk menentukan gol kemenangan PSIS dalam laga tunda Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/19) kemarin.

Wallace Costa bukan saja piawai dalam menjaga pertahanan. Kerap kali, eks Persela Lamongan ini meninggalkan posnya saat situasi sepak pojok maupun tendangan bebas.

Satu gol akhirnya dicetak Wallace menit ke-31. Dalam situasi dihimpit dua bek tangguh Bali United, Willian Pacheco dan Michael Orah, Wallace mampu menyundul bola memanfaatkan umpan Jonathan Cantillana.

"Hari ini kita kebobolan dari bola mati. Kita hilang konsentrasi dan akhirnya mreka bisa cetak gol. Pemain dari Brasil punya kualitas sangat bagus saat bola atas," ucap Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Stefano Cugurra Teco sebenarnya juga punya Pacheco yang sama-sama berasal dari Brasil. Seperti Wallace, Pacheco dalam 22 penampilan sudah menyumbangkan empat gol.

Satu peluang didapat Willian Pacheco memanfaatkan sepakan bebas Fadil Sausu. Sayang, sundulan bek jangkung ini hanya menerpa mistar gawang.

"Kita punya satu peluang dari bola mati, tapi kita tidak beruntung karena bola kena tiang," tutur Teco.

Meski kalah, Bali United masih berada di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 57 poin dari 27 pertandingan, sedangkan PSIS Semarang diurutan ke-13 dengan torehan 31 poin dari jumlah laga yang sama.