Liga Inggris

Tim Medioker Liga Inggris Siap Tampung Granit Xhaka Jika Tinggalkan Arsenal

Sabtu, 16 November 2019 11:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arsenal
Newcastle United kabarnya siap menampung Granit Xhaka dari Arsenal. Copyright: © Arsenal
Newcastle United kabarnya siap menampung Granit Xhaka dari Arsenal.

INDOSPORT.COM - Tim medioker Liga Inggris, Newcastle United, dilaporkan siap menampung Granit Xhaka yang ingin meninggalkan Arsenal.

Seperti yang diketahui, Granit Xhaka sedang mengalami masa-masa sulit di Arsenal. Pemain sepak bola asal Swiss ini belum pernah bermain untuk Arsenal sejak cekcok dengan suporter The Gunners.

Bahkan, akibat keributannya dengan fans Arsenal tersebut, jabatan kapten tim yang diemban Xhaka akhirnya dicopot oleh sang pelatih, Unai Emery.

Alhasil, Xhaka pun mengaku tak betah. Apalagi, ia kini kurang mendapatkan menit bermain, sehingga ia memutuskan meninggalkan Emirates Stadium pada Januari 2020 nanti

Dilansir dari Metro Sports, Newcastle United siap menampung Xhaka. The Magpies dikabarkan akan merekrut Xhaka dengan status pinjaman.

Niat Newcastle United mendatangkan Xhaka karena Steve Bruce ingin menambah kekuatan di lini tengah mereka. Pasalnya, Xhaka dinilai sudah banyak pengalaman bermain di Liga Inggris.

Rumor ini juga diperkuat karena di Newcastle United ada rekan Xhaka di Timnas Swiss, yakni Fabian Schar. Xhaka kabarnya sudah diberitahu keadaan di klub tersebut oleh Schar yang mungkin bisa mengembangkan kariernya lagi.

Sementara itu, bersama Arsenal, Granit Xhaka sudah tampil sebanyak sembilan pertandingan di Liga Inggris dan hanya berkontribusi satu assist.