Liga Inggris

Menusuk dari Belakang, Bintang Arsenal Beri Dukungan Pengusiran Emery

Jumat, 15 November 2019 15:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Salah satu bintang Arsenal memberikan dukungan untuk mengusir Unai Emery selaku pelatih The Gunners. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Salah satu bintang Arsenal memberikan dukungan untuk mengusir Unai Emery selaku pelatih The Gunners.

INDOSPORT.COM - Kegagalan Arsenal di paruh awal musim Liga Inggris 2019-2020 membuat banyak pihak menyalahkan pelatih Unai Emery yang dianggap tak becus melatih tim. Siapa sangka salah satu anak asuhnya sendiri melakukan tindakan 'menusuk dari belakang' dengan mendukung pengusiran sang pelatih.

Hal ini dilakukan oleh Emiliano Martinez selaku kiper klub berjulukan The Gunners itu. Dilansir laman berita Mirror, sang penjaga gawang diketahui telah memberikan 'like' terkait pengusiran Emery lewat akun Instagram pribadinya.

Pada postingan akun Instagram afc.talk yang memberikan unggahan foto berpesan "berikan like untuk usir Emery," Martinez kedapatan menyumbangkan satu simbol jempol.

Alhasil hal ini pun membuat publik bertanya-tanya bagaimana kondisi di klub Arsenal saat ini. Usai salah satu pemainnya juga memberikan dukungan untuk mengusir sang pelatih.

Kejadian ini bukanlah yang pertama, pasalnya dalam beberapa hari terakhir striker ujung tombak Arsenal, Alexandre Lacazette juga melakukan hal yang sama. Tandem Pierre-Emerick Aubameyang ini kedapatan memberikan like pengusiran Emery pasca laga Liga Inggris imbang 2-2 lawan Crystal Palace 27 Oktober lalu.

Terlepas dari itu, etos kerja Emery nampak patut dipertanyakan sepanjang bergulirnya musim ini. Bagaimana tidak dalam beberapa laga terakhir Arsenal terbilang cukup susah untuk meraih posisi lima besar di klasemen Liga Inggris.

Tercatat lewat tangan dingin Emery, Arsenal hanya mampu empat kali menang, lima kali seri, dan selebihnya kalah dalam 12 pertandingan terakhir. Dalam salah satu laga mereka pun sempat tampil mengecewakan ketika dibungkam klub promosi baru, Sheffield United 0-1 pada 22 Oktober lalu.

Melihat Arsenal menjadi pesakitan, tak ayal membuat berbagai kalangan terutama fans ingin Emery digantikan oleh sosok pelatih yang lebih kompeten. Beberapa sumber bahkan menyarankan kandidat dari legenda The Gunners seperti Thierry Henry dan Patrick Vieira.