Bola Internasional

Bintang AC Milan Kenakan Nomor Keramat di Timnas Brasil, Riivaldo: Itu Penghinaan!

Minggu, 17 November 2019 21:53 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Football Planet
Dipakainya nomor 10 Timnas Brasil oleh bintang klub Serie A Italia AC Milan, Lucas Paqueta, membuat Rivaldo meradang melalui akun media sosialnya. Copyright: © Football Planet
Dipakainya nomor 10 Timnas Brasil oleh bintang klub Serie A Italia AC Milan, Lucas Paqueta, membuat Rivaldo meradang melalui akun media sosialnya.

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Brasil, Rivaldo, mengirim kecaman melalui akun media sosialnya yang ditujukan kepada bintang AC Milan, Lucas Paqueta.

Melansir dari akun sang legenda, Rivaldo mengecam pemberian nomor punggung 10 yang diberikan pada Paqueta pada laga persahabatan Timnas Brasil. Mantan pemain Barcelona tersebut menyebut penyematan nomor punggung 10 kepada pemain berusia 23 tahun ini sebuah tindakan penghinaan.

"Saya melihat laga Brasil vs Argentina dan saya sedih melihat jersey nomor 10 diberikan pada Paqueta," tulis Rivaldo dalam unggahannya.

Adapun tindakan penghinaan yang dimaksud Rivaldo dikarenakan nomor punggung 10 yang dipakai Lucas Paqueta dihormati di dunia sepak bola. Menurutnya, perangkat Timnas Brasil telah melakukan penghinaan kepada para legenda dengan memberikan nomor tersebut ke bintang AC Milan ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rivaldo Ferreira (@rivaldo) pada

"Nomor itu terkenal karena dipakai olehh Pele, Rivelino, Zico, Rivaldo, Kaka, Ronaldinho, dan Neymar. Saya tak menyalahkan Paqueta, tapi Tite dan stafnya harus tahu bahwa nomor tersebut memiliki tanggung jawab besar," lanjutnya.

Sebagaimana yang diketahui, nomor 10 identik dengan julukan bintang dalam kesebelasan sepak bola. Bagi Timnas Brasil, nomor tersebut telah dipakai oleh beberapa legenda si kulit bundar yang mampu membawa tim Selecao berbicara banyak di laga internasional.

Lucas Paqueta sendiri sempat digadang-gadang akan menjadi calon bintang Timnas Brasil selanjutnya. Tradisi kedekatan AC Milan dan pemain dari Negeri Samba membuat namanya melambung dan disebut akan meneruskan warisan yang ditinggalkan Ricardo Kaka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%