Liga Champions

Manchester City Berpotensi Ikuti Jejak Buruk AC Milan

Sabtu, 16 November 2019 16:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Manchester City berpotensi terkena hukuman berlaga di kancah Eropa oleh UEFA seperti AC Milan karena melanggar aturan FFP (Financial Fair Play) Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Manchester City berpotensi terkena hukuman berlaga di kancah Eropa oleh UEFA seperti AC Milan karena melanggar aturan FFP (Financial Fair Play)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester City, bisa saja mengikuti jejak AC Milan yang harus terkena larangan berkompetisi di Eropa akibat pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Seperti yang diwartakan Evening Standard, UEFA membuka kembali kasus yang melibatkan Man City terkait FFP. Hal ini terkait adanya publikasi dari Jerman yang menyebutkan pelanggaran yang dilakukan pemegang saham mayoritas The Citizens.

Matthieu Reeb, Sekretaris CAS (Badan Arbitrase Olahraga), menyebutkan bahwa banding yang dilemparkan Manchester City terkait ancaman larangan berlaga di kompetisi Eropa seperti AC Milan dari UEFA tidak memenuhi syarat. 

Oleh karenanya, UEFA pun akan melanjutkan proses penyelidikan terhadap kasus FFP yang menjerat Man City dan The Citizens pun akan dihadapkan kepada larangan berlaga di kompetisi Eropa layaknya yang menerpa Milan.

Sebagaimana diketahui, Milan juga harus absen dari kancah Liga Europa musim ini dikarenakan melanggar FFP. Atas pelanggaran tersebut, posisi Rossoneri digantikan oleh Torino.

Manchester City sendiri saat ini turut berpartisipasi di Liga Champions 2019-2020. Dengan kasus ini, bukan tidak mungkin The Citizens akan absen di musim selanjutnya jika UEFA menemukan bukti-bukti baru terkait pelanggaran FFP yang dilakukan tim asal Manchester tersebut.