Liga Inggris

Menerka Keuntungan Liverpool Jika Berhasil Bajak De Bruyne dari Manchester City

Jumat, 15 November 2019 17:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Liverpool, tim Liga Inggris, sepertinya akan mendapatkan sejumlah keuntungan sekaligus jika berhasil bajak Kevin De Bruyne dari Manchester City. Copyright: © Getty Images
Liverpool, tim Liga Inggris, sepertinya akan mendapatkan sejumlah keuntungan sekaligus jika berhasil bajak Kevin De Bruyne dari Manchester City.

INDOSPORT. COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool, sepertinya akan mendapatkan sejumlah keuntungan sekaligus jika berhasil membajak Kevin De Bruyne dari Manchester City.

Pentas Liga Inggris beberapa waktu lalu dihebohkan dengan pertandingan Liverpool vs Manchester City. Laga yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool, diwarnai keputusan kontroversi penggunaan VAR.

Namun, kehebohan ternyata tak hanya sebatas soal polemik VAR saja. Ada pula topik lainnya yang turut menjadi sorotan publik pecinta sepak bola.

Beredar sebuah video yang memperlihatkan pemain Manchester City, Kevin De Bruyne, sedang berbincang dengan dua tokoh besar Liverpool, Jurgen Klopp dan Mohamed Salah. Obrolan diyakini terjadi pasca pertandingan dan berlokasi di lorong ganti Anfield Stadium.

Mendapati video tersebut, banyak yang berspekulasi kalau De Bruyne tertarik bergabung ke Liverpool. Bahkan ada yang memuji bahwa De Bruyne lebih hebat ketimbang incaran lainnya, Kylian Mbappe.

Andai De Bruyne ke depannya jadi bergabung, Liverpool sepertinya patut bersyukur. Kehadiran De Bruyne berpotensi menghadirkan sejumlah keuntungan sekaligus untuk Liverpool.

Lalu, keuntungan apa saja yang mungkin didapatkan Liverpool itu? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Warna Baru Lini Tengah

Liverpool akan mendapatkan keuntungan jika nantinya berhasil membajak Kevin De Bruyne dari Manchester City, terutama soal kekuatan lini tengah Liverpool yang diyakini bakal semakin mengerikan.

De Bruyne terkenal sebagai gelandang serang yang kreatif dalam mengirimkan umpan. Buktinya saja, menurut catatan Who Scored, dia kini sudah mencetak sembilan assist dari 11 penampilan di Liga Inggris.

Sementara bila berkaca kepada skuat Liverpool, tak ada satu pun gelandang yang mampu menyamai atau mendekati torehan De Bruyne. Jumlah assists paling banyak justru ditorehkan Andrew Robertson yang berposisi sebagai bek kiri.

Andai jadi merapat, De Bruyne jelas menawarkan warna baru di lini tengah Liverpool. Sang pemain asal Belgia diyakini bisa meningkatkan kreativitas serangan The Reds.

Bongkar Kekuatan Rival

Liverpool dalam beberapa musim terakhir selalu terlibat persaingan sengit dengan Manchester City. Musim lalu saja, Liverpool dan rival beratnya saling sikut hingga pekan terakhir untuk memperebutkan tahta juara Liga Inggris.

Andai jadi merapat, Liverpool jelas bakal mendapatkan keuntungan. Hadirnya Kevin De Bruyne dapat membantu Liverpool untuk membongkar kekuatan sang rival, Manchester City.

Maklum saja, De Bruyne sejak 2015 telah menjadi bagian dari skuat Manchester City. Kurang lebih empat tahun di sana, membuat ia sudah memiliki ilmu yang cukup untuk mengetahui seluk beluk kekuatan The Citizen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%