In-depth

Digosipkan Cabut dari Pahang FA, Seperti Apa Penampilan Saddil Ramdani di Malaysia?

Minggu, 17 November 2019 12:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Saddil Ramdani dikabarkan akan segera hengkang dari Klub Liga Super Malaysia, Pahang FA, berikut INDOSPORT jabarkan seperti apa penampilannya di kasta tertinggi sepak bola Malaysia musim 2019. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Saddil Ramdani dikabarkan akan segera hengkang dari Klub Liga Super Malaysia, Pahang FA, berikut INDOSPORT jabarkan seperti apa penampilannya di kasta tertinggi sepak bola Malaysia musim 2019.

INDOSPORT.COM - Saddil Ramdani dikabarkan akan segera hengkang dari Klub Liga Super Malaysia, Pahang FA, berikut kami jabarkan seperti apa penampilannya di kasta tertinggi sepak bola Malaysia musim 2019.

Kabar tersebut tak lepas dari pernyataan Saddil Ramdani lewat akun media sosial Instagram pribadi yang diunggah Sabtu (16/11/19) malam, berupa foto tentang skuat Pahang FA.

Penggawa Timnas Indonesia itu menyampaikan terima kasih kepada manajemen, ofisial, pendukung Tok Gajah dan teman-teman Pahang FA.

"Ini adalah pengalaman pertama saya menjadi pemain asing banyak pelajaran yang bisa saya ambil dari satu tahun belakangan," tulis Saddil. 

Menurutnya ini adalah petualangan yang sangat-sangat luar biasa lantaran sudah menerimanya dan mendukung saya selama membela Pahang FA. 

"Doa terbaik saya semoga kalian sukses ke depannya dan juara," pungkas Saddil disertai foto dirinya bersama skuat Pahang FA.

Cukup menarik untuk dibahas jika benar Saddil Ramdani cabut dari Pahang FA. Lantas seperti apa memang penampilan sang wonderkid Timnas Indonesia itu di Malaysia? Berikut INDOSPORT coba jelaskan pada kalian.

  • Penampilan Saddil Ramdani di Malaysia
© Facebook/OfficialPahangFA
Pemain Pahang FA, Saddil Ramdani berusaha menggagalkan lawan. Copyright: Facebook/OfficialPahangFAPemain Pahang FA, Saddil Ramdani berusaha menggagalkan lawan.

Memang ada sedikit kejanggalan jika benar unggahan terbaru Saddil di akun pribadi Instagram miliknya adalah ucapan perpisahan kepada Pahang FA. Pasalnya, yang diketahui adalah dia dikontrak selama dua tahun oleh klub tersebut.

Saddil Ramdani resmi gabung Pahang FA pada awal Januari 2019 lalu, di mana saat itu dia meneken kontrak dua tahun di klub yang berjuluk The Elephants itu.

Lantas jika benar dua tahun durasi yang tertuang di kontrak Saddil Ramdani bersama Pahang FA, kenapa sang pemain seolah mengucapkan salam perpisahan? Apakah penampilannya di Liga Super Malaysia kurang meyakinkan?

Oleh karena itu, INDOSPORT tertarik untuk membahas seperti apa penampilan Saddil Ramdani selama semusim berkarier di kasta tertinggi sepak bola Malaysia bersama Pahang FA.

Menurut catatan Transfermarkt, Saddil Ramdani telah memainkan 21 penampilan dari 22 laga yang dilakoni Pahang FA di Liga Super Malaysia 2019. Dengan kata lain, berarti Saddil bisa disebut salah satu pemain penting mereka.

Dari 21 penampilannya di Liga Super Malaysia 2019, Saddil pun mencatat dua gol dan tiga assist untuk Pahang FA. Bahkan debutnya di kompetisi resmi sepak bola Malaysia bersama Pahang FA terbilang brilian.

Winger lincah Timnas Indonesia itu mencetak gol pada laga debutnya saat Pahang FA membuka kompetisi Liga Super Malaysia dengan kemenangan 3-1 atas Kuala Lumpur FA pada tanggal 01 Februari 2019.

Tidak hanya di laga debut, Saddil juga berhasil menyumbangkan assist pertamanya untuk Pahang FA di laga kedua Liga Super Malaysia saat menang 3-0 kontra Terengganu FC seminggu kemudian.

Tapi setelah dua penampilan perdananya untuk Pahang FA, Saddil harus menunggu hingga 8 pertandingan kemudian untuk menunjukkan kontribusinya. Saat Pahang FA menahan imbang Johor Darul Takzim (JDT), dia menyumbang satu assist.

Jarang berkontribusi untuk gol-gol Pahang FA, Saddil bahkan harus menunggu 9 pertandingan kemudian untuk mencatat assist berikutnya. Saat Pahang FA menang 3-1 atas FELDA United pada Juli lalu.

Pada pertandingan terakhir Pahang FA di Liga Super Malaysia musim 2019 kontra Melaka United, Saddil akhirnya mencetak gol. Tapi nampaknya gol tersebut tak mampu meyakinkan manajemen klub.

Pada Oktober 2019 kemarin, Saddil Ramdani juga gagal membawa Pahang FA ke babak final Piala Liga Malaysia saat disingkirkan oleh Kedah FA di leg kedua dengan skor imbang 5-5. Secara agregat, mereka kalah gol tandang.

Hingga sang pemain akhirnya mengunggah foto dirinya bersama tim jelang pertandingan dengan status seperti akan pergi dari Pahang FA. Hingga kini, belum ada kabar resmi dari pihak klub terkait masa depan Saddil Ramdani.

Jika benar Saddil Ramdani hengkang dari Pahang FA, tentu dia akan segera membuka diri untuk klub baru di musim 2020. Di mana pun Saddil bermain, yang terpenting dirinya bisa terus berkembang dan bisa menjadi andalan di Timnas Indonesia ke depannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%