Liga Indonesia

Jelang Laga Kontra Persib, Barito Gilas Tim Liga 3

Minggu, 17 November 2019 16:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Jelang pertemuan dengan Persib Bandung di kompetisi Shopee Liga 1 2019 pekan ke-28, Barito Putera justru main trengginas di laga uji coba kontra tim Liga 3. Copyright: © INDOSPORT
Jelang pertemuan dengan Persib Bandung di kompetisi Shopee Liga 1 2019 pekan ke-28, Barito Putera justru main trengginas di laga uji coba kontra tim Liga 3.

INDOSPORT.COM - Jelang pertemuan dengan Persib Bandung di kompetisi Shopee Liga 1 2019 pekan ke-28, Minggu (24/11/19) di Stadion Si Jalak Harupat, Barito Putera justru main trengginas di laga uji coba kontra tim Liga 3.

Jeda kompetisi yang cukup panjang bagi Barito Putera dimanfaatkan untuk menambah kekompakan tim dan menyusun strategi guna menaklukkan sisa laga putaran kedua Liga 1 2019.

Sehingga, skuat besutan Djajang Nurdjaman mengisi jeda kompetisi dengan berujicoba menghadapi juara Liga 3 zona Kalimantan Selatan, yakni Persetala Tanah Laut, Sabtu (16/11/18) lalu di Stadion Demang Lehman.

Meski tanap diperkuat dua striker asing, Rafael Silva dan Francisco Torres yang masih dalam pemulihan cedera, namun Laskar Antasari berhasil menggilas tim lawan dengan skor telak delapan gol tanpa balas.

Deretan striker lokal seperti Samsul Arif, Yakob Sayuri, hingga Nazarul Fahmi secara bergantian menjebol gawang Persetala asuhan pelatih Edi Justo.

Usai laga, pelatih Djajang Nurdjaman mengaku puas dengan hasil tersebut. Kendati, pria yang akrab disapa Djanur tersebut menilai hasil akhir bukan merupakan prioritas utama pada laga ujicoba kali ini.

"Oke, kita menang besar di laga ujicoba hari ini. Saya pikir itu perlu diapresiasi. Apalagi gol yang diciptakan semuanya melalui proses (open play), dan itu yang membuat tim pelatih senang," sebut Djanur, seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Tapi bukan itu yang utama, yang penting adalah bagaimana pemain mengaplikasikan apa yang kita susun saat latihan," tambahnya.

Meski menang telak dan puas dengan permainan anak asuhnya, Djanur mengaku masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki jelang laga melawan Persib Bandung, pekan depan.

"Saya cukup senang dengan organisasi tengah dan belakang. Tapi masih ada yang perlu kita perbaiki, walaupun apa yang ditunjukkan anak-anak sudah hampir sempurna," pungkasnya.

Pertemuan Persib Bandung vs Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/19) akan menjadi reuni bagi pelatih Djajang Nurdjaman, yang sempat membesut tim Liga 1 berjuluk Maung Bandung itu pada 2012-2017 lalu.