Liga Indonesia

Kondisi Terbaru Dua Pemain Andalan PSM Guy Junior dan Abdul Rahman Setelah Absen Lama

Minggu, 17 November 2019 08:12 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Official PSM Makassar
Penyerang PSM Makassar, Guy Junior (merah) berduel dengan bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra (putih). Copyright: © Official PSM Makassar
Penyerang PSM Makassar, Guy Junior (merah) berduel dengan bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra (putih).

INDOSPORT.COM - Dua pemain PSM Makassar, Guy Junior dan Abdul Rahman sudah mulai berlatih ringan. Keduanya absen cukup lama akibat menderita cedera.

Guy Junior menderita cedera tendon saat melawan Persija Jakarta di leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia. Pada laga itu, ia hanya bermain selama 19 menit.

Sedangkan Abdul Rahman terkena cedera otot paha saat melawan Persipura Jayapura di pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019. Eks Persib Bandung itu juga hanya bermain selama 13 menit sebelum diganti.

Kini, kedua pemain itu telah nampak dalam latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging (AMM), Makassar, Sabtu (16/11/19) sore. Namun, keduanya masih berlatih terpisah dengan pemain lain.

Ditemui awak media olahraga Makassar pasca latihan, pelatih Darije Kalezic menjelaskan kondisi kedua pemain andalannya tersebut.

"Mungkin di pekan terakhir bulan November saya bisa mengikutkan mereka berdua bergabung latihan dengan pemain lain," ungkap pelatih berusia 50 tahun ini.

Kembalinya kedua pemain tersebut membuat PSM hanya menunggu satu pemain lagi yang juga absen lama akibat cedera. Pemain yang dimaksud yakni penyerang sayap lincah Bayu Gatra.

Namun di sisi lain, PSM dipastikan kehilangan gelandang serang Willjan Pluim hingga akhir musim ini. Pluim menderita cedera engkel yang kambuh setelah melawan Kalteng Putra, Rabu (6/11/19).