Bola Internasional

Laga Malaysia vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Pecahkan Rekor Baru

Minggu, 17 November 2019 16:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Malaysia vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bisa pecahkan rekor penonton. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Malaysia vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bisa pecahkan rekor penonton.

INDOSPORT.COM - Tiket pertandingan kualifikasi untuk Piala Dunia 2022 di Grup G antara Timnas Indonesia dan Malaysia mencatatkan rekor karena sudah terjual sebanyak 74.308 tiket. 

Dilansir dari My Metro, pertandingan antara kedua rival abadi ini akan berlangsung di Malaysia tepatnya di Stadion Nasional Bukit Jalil (SNBJ), Kuala Lumpur pada Selasa (19/11/19).

Antusiasme penonton ini di luar perkiraan karena biasanya tiket banyak diburu oleh penonton saat pertandingan di partai semifinal atau final suatu kejuaraa sepak bola.

Menurut pernyataan dari Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), tidak akan ada lagi konter tiket yang dibuka di stadion pada hari H bila nantinya stok tiket yang tersedia sudah terjual habis di penjualan online.

Stadion Bukit Jalil memiliki kapasitas untuk menampung hampir 90.000 penonton dan diperkirakan akan terisi penuh bagi oleh penggemar dari Malaysia dan Indonesa.

FAM juga sebelumnya telah mengalokasikan sebanyak 4.500 tiket untuk para pendukung Indonesia yang hendak datang seperti yang diminta oleh Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Untuk memudahkan akses ke tempat pertandingan, FAM juga telah mengirim permintaan resmi ke bagian prasarana Malaysia untuk memperpanjang operasi LRT dan MRT pada hari pertandingan.

Timnas Malaysia sudah mengamankan kemenangan atas Thailand dan mengincar tiga poin penuh untuk lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia. Sementara Pasukan Garuda belum mendapat poin sejauh ini.

Sejauh ini berdasarkan catatan dari AFC, rekor penonton terbanyak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia adalah pertandingan antara Timnas Indonesia vs Malaysia dengan jumlah 54.659 pasang mata di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 5 Oktober lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%