Liga Italia

Laku Keras, Bek Juventus Jadi Rebutan Arsenal dan Manchester United di Musim Dingin

Minggu, 17 November 2019 16:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Arsenal dan Manchester United, kabarnya tengah rebutan bek klub Serie A Italia, Juventus yang bernama Merih Demiral, untuk mereka perjuangkan pada 2020. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Arsenal dan Manchester United, kabarnya tengah rebutan bek klub Serie A Italia, Juventus yang bernama Merih Demiral, untuk mereka perjuangkan pada 2020.

INDOSPORT.COM - Arsenal dan Manchester United, kabarnya tengah rebutan bek klub Serie A Italia Juventus yang bernama Merih Demiral, untuk mereka perjuangkan pada bursa transfer 2020.

Beberapa waktu yang lalu, Merih Demiral memang dikabarkan bahwa ia tidak bahagia bersama Juventus. Hal ini dikarenakan dirinya jarang menjadi andalan raksasa Serie A Liga Italia tersebut. Oleh karena itu, banyak yang percaya bahwa sang pemain sangat ingin pindah ke klub lain.

Sebelumnya, AC Milan diisukan menaruh minat kepada Demiral. Hal ini dikarenakan pihak Rossoneri melihat bahwa lini belakang klub tersebut masih lemah, sehingga mereka membutuhkan beberapa bek berkualitas untuk bisa membantu menjaga daerah pertahanan mereka.

Akan tetapi, ternyata Milan tidak sendirian. Seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, dua raksasa Liga Inggris, yaitu Arsenal dan Manchester United, ternyata juga ingin mendapatkan pemain berusia 21 tahun itu.

Kabarnya, mereka bahkan telah mengirim mata-mata untuk memantau performa dari Demiral, saat bek asal Turki itu memperkuat timnasnya dalam menjalani pertandingan Kualifikasi Euro 2020 melawan Islandia dan Andorra November ini.

Meski demikian, baik Arsenal maupun Manchester United sama-sama belum membicarakan perihal transfer ini kepada pihak Juventus. Namun, berdasarkan situs Transfermarkt, Demiral sendiri memiliki label harga sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp240 miliar.

Merih Demiral baru saja memperkuat Juventus pada 5 Juli 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan satu kali, memiliki akurasi umpan 82% dan memiliki tingkat kesuksesan duel 55%.