Liga Indonesia

Liga 3: Pesta Gol ke Gawang PSBK, Persijap Jepara Tembus 32 Besar Nasional

Minggu, 17 November 2019 13:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Persijap Jepara
Selebrasi gol pemain Persijap Jepara di Liga 3 2019. Copyright: © Persijap Jepara
Selebrasi gol pemain Persijap Jepara di Liga 3 2019.

INDOSPORT.COM - Persijap Jepara memastikan satu tiket ke babak 32 Besar Nasional Liga 3 2019 menyusul kemenangan telak atas PSBK Blitar dalam laga di Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu (16/11/19).

Hasil itu semakin memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Grup B dengan 13 poin. Persijap sudah tidak tergoyahkan lagi sehingga berhak mengklaim satu slot di babak 32 Besar Liga 3 2019.

"Alhamdulillah bisa menang besar dan menghibur penonton. Biasanya kami di kandang kurang produktif, namun pemain bekerja keras. Semoga hasil ini menjadi modal untuk tim kami bermain di babak selanjutnya," kata Presiden Persijap, M Iqbal Hidayat, usai pertandingan.

Dalam laga itu, Persijap Jepara membuka pesta gol lewat sepakan Rizki Hidayat pada menit ke-23 yang bertahan hingga turun minum. Tuan rumah lantas mengamuk di babak kedua.

Persijap menambah tiga gol melalui brace Faldi Ades Tama dan sepakan cantik Yoga Pratama yang gagal diantisipasi kiper PSBK Blitar, Bayu Prisma Maranata. Skor 4-0 bertahan hingga laga bubar.

Pelatih Persijap Jepara, Sahala Saragih, sangat bersyukur bisa memenangi pertandingan ini. Dia tak menampik adanya tekanan besar yang dilakukan PSBK.

"Kami sempat terlena pada babak pertama, namun tim kembali membaik dan bisa menambah gol pada babak kedua," tegas Sahala kepada awak media.

Musim lalu, langkah Persijap Jepara mentok di babak 16 Besar. Ironisnya, mereka gugur di depan publik sendiri usai kalah dalam drama adu penalti dari Persewar Waropen.