Liga Indonesia

Perasaan Pemain PSIS Putri Usai Cetak Gol Spektakuler untuk Timnas Indonesia

Minggu, 17 November 2019 15:28 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Media PSIS
Aksi Nisma Francida Rusdiana saat membela PSIS di ajang Liga 1 Putri. Copyright: © Media PSIS
Aksi Nisma Francida Rusdiana saat membela PSIS di ajang Liga 1 Putri.

INDOSPORT.COM - Pemain PSIS Semarang, Nisma Francida Rusdiana berhasil mencetak gol spektakuler bersama Timnas Putri Indonesia saat menaklukkan Sri Lanka di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11/2019).

Pada laga Sabtu malam ini, Timnas Putri Indonesia berhasil melibas Timnas Putri Sri Lanka dengan skor lima gol tanpa balas.

Nisma pun berhasil menyumbangkan gol kedua skuat Garuda Putri melalui tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh di menit ke-5. Tendangan bebasnya yang mengarah ke sisi kiri gawang gagal dihalau oleh kiper Sri Lanka.

Usai mencetak gol tersebut, kapten PSIS di Liga 1 Putri ini mengaku senang dan bangga karena berhasil mencetak gol pertamanya selama memperkuat Timnas Putri Indonesia.

"Pastinya sangat senang karena ini gol pertama saya untuk Timnas, saat itu percaya diri saja buat ambil dan bersyukur sekali tendangan saya bisa jadi gol," ujar Nisma kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Minggu (17/11/2019) siang.

Selain itu, Nisma Francida Rusdiana juga bercerita bahwa saat akan mengambil tendangan bebas tidak ada rekannya yang mendekat ke bola untuk mengambil tendangan itu. Maka, Nisma lah yang akhirnya jadi eksekutor untuk bola mati tersebut.

"Tidak ada, tidak teman-teman lain yang mau ambil, jadi saya ambil aja," tuturnya.

Nisma sendiri bermain penuh saat melawan Sri Lanka selama 90 menit pertandingan berlangsung. Sekadar informasi, laga antara Timnas Putri Indonesia melawan Sri Lanka sebagai persiapan untuk menghadapi SEA Games 2019 di cabang olahraga sepak bola wanita.

Di SEA Games 2019 nanti, Timnas Putri Indonesia akan tergabung di Grup B bersama Vietnam dan Thailand.