Liga Indonesia

Tim PSIS Semarang Putri Hanya Berlatih di Hotel Jelang Lawan Tira Persikabo

Minggu, 17 November 2019 12:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Media PSIS
Tim PSIS Semarang hanya melakukan latihan di hotel jelang melawan Tira Persikabo dalam seri keempat Liga 1 Copyright: © Media PSIS
Tim PSIS Semarang hanya melakukan latihan di hotel jelang melawan Tira Persikabo dalam seri keempat Liga 1

INDOSPORT.COM - Tim PSIS Semarang hanya melakukan latihan di hotel jelang melawan Tira Persikabo dalam seri keempat Liga 1 Putri di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (19/11/19) sore.

Tim Srikandi Laskar Mahesa Jenar tidak berlatih di lapangan karena pihak tuan rumah tidak menyediakan lapangan untuk berlatih. Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih kepala PSIS putri, Johan Arga Pramudya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (17/11/19).

"Kami hanya bisa memotivasi pemain jelang melawan Tira Persikabo karena tempat dan waktu latihan tidak ada, pihak tuan rumah tidak menyediakan," ujar Johan Arga.

"Mungkin kami hanya melakukan recovery di halaman hotel untuk mengembalikan kondisi pemain yang keletihan dan ada yang cedera," imbuh pelatih asal Yogyakarta tersebut.

Keluhan Johan Arga ini sama dengan yang ia rasakan saat menangani PSIS di seri kedua dan ketiga yang diselenggarakan di Stadion Pakansari, Bogor.

Saat itu PSIS juga tidak bisa melakukan latihan di lapangan karena tidak disediakan dan hanya berlatih ringan di hotel untuk memulihkan kondisi.

Walaupun kondisinya seperi itu, Johan Arga tetap mengajak para pemain PSIS untuk tampil fight menghadapi Tira Persikabo supaya mampu menorehkan kemenangan kedua di kompetisi Liga 1 Putri.

Pada Sabtu (16/11/19) kemarin, tim PSIS putri telah berhasil meraih kemenangan perdana selama Liga 1 Putri usai mengalahkan Persija dengan skor 2-1.

Bahkan hasil itu juga membuat Persija harus mengubur mimpinya untuk lolos ke semifinal karena sudah tidak bisa mengejar poin yang dimiliki Tira Persikabo dan Persib.