Liga Spanyol

Saling Menguntungkan, Manchester United Siap Datangkan Striker Real Madrid

Minggu, 17 November 2019 19:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, berpeluang besar untuk bisa mendapatkan striker Real Madrid, Gareth Bale, pada bursa transfer musim dingin 2020.

Pada bursa transfer musim panas 2019, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memang sudah tidak akan mengandalkan Gareth Bale lantaran dirinya dianggap kurang tajam untuk memberikan kekuatan serangan klub Liga Spanyol tersebut.

Akan tetapi, ternyata rencana tersebut gagal terwujud lantaran banyak klub yang tidak berani dengan harga yang dilabelkan ke sang pemain itu. Hasilnya, Bale masih tetap di Santiago Bernabeu sampai musim ini. Namun karena jarang dimainkan, Bale terus mendesak pihak klub untuk melepasnya.

Untungnya, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, raksasa Liga Inggris yang bernama Manchester United, kabarnya menaruh minat kepada striker asal Wales tersebut. Bahkan, mereka diperkirakan berpotensi besar untuk bisa memboyongnya ke Old Trafford.

Pasalnya, Madrid sendiri memang sudah berencana untuk melepas Bale ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2020. Namun jika gagal, mereka kabarnya akan memperjuangkan lagi rencana mereka itu kepada Setan Merah di bursa transfer musim panas 2020.

Di sisi lain, Manchester United saat ini juga sedang krisis striker dan sangat berharap bisa merekrut Bale tahun depan. Situasi ini membentuk simbiosis mutualisme. Karena, sama-sama menguntungkan untuk kedua pihak.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah yang akan dilakukan oleh Manchester United untuk mendapatkan Bale. Namun jika dilihat dari situs Transfermarkt, pemain berusia 30 tahun itu dibanderol dengan harga 61 juta euro atau sekitar Rp962 miliar.

Gareth Bale sendiri telah memperkuat Real Madrid sejak 2013 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 104 gol dan menyumbang 67 assists dari total 238 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.