Liga Italia

Sebelum ke Inter Milan, Lukaku Sempat Dibujuk Solskjaer Tinggal di Manchester United

Minggu, 17 November 2019 14:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku mengatakan Ole Gunnar Solskjaer pernah membujuknya untuk tidak pindah dari Manchester United ke Inter Milan. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku mengatakan Ole Gunnar Solskjaer pernah membujuknya untuk tidak pindah dari Manchester United ke Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Romelu Lukaku sempat dibujuk Ole Gunnar Solskjaer agar bertahan di Manchester United sebelum menyegel kontrak dengan klub Serie A Italia, Inter Milan, musim panas lalu.

Lukaku mengakhiri perjalanan dua musimnya di Old Trafford dengan menerima pinangan dari Inter Milan senilai 73 juta pounds atau Rp1,3 triliun lewat bursa transfer musim panas lalu.

Manchester United awalnya diyakini mengikhlaskan kepergian Lukaku ke klub Serie A Italia tersebut. Mereka bahkan tidak mencari striker lain untuk menggantikan posisi penyerang asal Belgia ini.

Namun, Romelu Lukaku baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang bertolak belakang. Jauh sebelum dia membubuhkan tanda tangan kontrak, dirinya sempat ditahan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

“Solskjaer adalah sosok yang luar biasa selalu saya hormati. Dia mengerti ketika saya mengatakan sudah saatnya untuk pergi” ujar Lukaku, dilansir dari Sun Sport.

“Solskjaer ingin mempertahankan saya, tetapi saya ingin mencari sesuatu yang baru,” ia menambahkan.

Tampaknya, Manchester United mulai menikmati penyesalannya sekarang setelah berpisah dengan Lukaku. Pasalnya, Lukaku mulai menikmati kebahagiaan bersama La Beneamata di Serie A Italia. Ia tampil tajam dengan mengemas sembilan gol dari 15 laga.

Sementara itu, Setan Merah tanpa Lukaku bak kapal oleng. Meski klub masih memiliki striker andalan seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial, mereka hanya puas menduduki peringkat 7 klasemen sementara Liga Inggris dengan 16 poin.