Liga Indonesia

Selalu Kesulitan Lawan Jacksen Tiago, PSM Makassar Hanya Bermodal Percaya Diri

Minggu, 17 November 2019 12:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT.COM
Wiljan Pluim dan Darije Kalezic dari PSM Makassar menghadiri konferensi pers sebelum laga Liga 1, Rabu (18/9/19). Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT.COM
Wiljan Pluim dan Darije Kalezic dari PSM Makassar menghadiri konferensi pers sebelum laga Liga 1, Rabu (18/9/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, tidak silau dengan rekor mentereng Jacksen F. Tiago menjelang duel kontra Persipura Jayapura dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Senin (18/11/19).

Sejak Liga 1 digulirkan dua tahun lalu (2017), Jacksen yang notabene mantan pemain PSM era 1990-an tidak sekali pun kalah. Ia meraih dua kemenangan dan tiga kali imbang.

Empat kali Jacksen F. Tiago melawan PSM Makassar saat masih melatih Barito Putera. Hasilnya, dia mampu memetik satu kemenangan plus tiga kali imbang.

Pertemuan kelima Jacksen dengan PSM terjadi di pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019. Ia membawa Mutiara Hitam memang telak dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

"Tentu itu bukan statistik yang bagus, tapi saya pikir Persipura sudah kuat dari sananya meski tanpa Jacksen," ucap Darije Kalezic di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (16/11/19) sore.

Kalezic bahkan menyebut Boaz Salossa dkk. menjadi rival berat mereka di Liga 1 2019. Ia bahkan menaruh hormat kepada pemilik empat trofi Liga Indonesia tersebut.

"Tapi, kami tetap percaya kepada diri sendiri dan tidak berlandaskan atas statistik bagus yang dimiliki Jacksen F. Tiago," tandas pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini.

PSM Makassar saat ini menduduki peringkat kesembilan klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 36 poin, sedangkan Persipura Jayapura sudah menggenggam peringkat kedua (44 poin).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%