Liga Indonesia

Sudah Pasti Gagal ke Semifinal, Ini Target PSM di Sisa Liga 1 Putri

Minggu, 17 November 2019 21:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Istimewa
PSM Makassar Putri sudah tersisih dalam perebutan tiket ke semifinal Liga 1 Putri 2019. Meski demikian, jajaran pelatih tetap memberikan target ke pemainnya. Copyright: © Istimewa
PSM Makassar Putri sudah tersisih dalam perebutan tiket ke semifinal Liga 1 Putri 2019. Meski demikian, jajaran pelatih tetap memberikan target ke pemainnya.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar Putri sudah pasti tersisih dalam perebutan tiket ke semifinal Liga 1 Putri 2019. Meski demikian, jajaran pelatih tetap memberikan target kepada pemainnya di sisa musim ini.

Daeng Rosma dkk berada di dasar klasemen grup B fase penyisihan grup dengan koleki 7 poin. PSM Putri pun hanya menyisakan 3 laga lagi di seri keempat yang digelar di Stadion Gajayana, Kabupaten Malang.

Meskipun mampu menyapu bersih tiga laga tersisa dengan kemenangan, anak asuh Yusrifar Jafar tidak bisa menyamai poin Arema FC. Singo Edan saat ini berada diperingkat kedua grup B dengan 25 poin.

"Dari awal kompetisi PSM memang tidak punya target tapi setidaknya kami ikut berpartisipasi dulu. Dari seri pertama sampai keempat, kami selalu berjuang keras," ungkap asisten pelatih Muhammad Akmal Almy, Sabtu (16/11/19).

"Kualitas pemain kami tidak selevel Bali, Persipura, dan Arema yang sudah matang dalam proses seleksinya. Sedangkan kami hanya punya persiapan enam hari dan langsung bertanding," tambah Akmal lagi.

Oleh karena itu, ia dan jajaran pelatih menuntut Daeng Rosma dkk untuk tetap berjuang keras di tiga laga tersisa. Itu juga sebagai ajang tim kepelatihan untuk mengevaluasi siapa saja pemain yang layak dipertahankan.

"Pemain yang di lapangan harus menunjukkan kualitasnya karena kompetisi musim depan tidak lama lagi kembali bergulir."

"Bulan Februari atau Maret nanti sudah ada persiapan, pemain tentu harus berjuang keras untuk bisa dipertahankan membela nama besar PSM," pungkasnya.

Sekadar informasi, meski masih menyisakan beberapa pertandingan, sebanyak empat tim sudah memastikan tempat di semifinal Liga 1 Putri 2019. Mereka adalah Tira Persikabo Kartini, Persib Bandung, Persipura Jayapura, dan Arema FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%