Bola Internasional

Takut Dimata-matai Lagi, Timnas Thailand Sewa Tempat Latihan Sendiri di Vietnam

Minggu, 17 November 2019 13:53 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fathailand.org
Gelandang Timnas Thailand, Anon Amornlerdsak. Copyright: © Fathailand.org
Gelandang Timnas Thailand, Anon Amornlerdsak.

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand mendapat pengalaman yang kurang menyenangkan semasa berada di Malaysia. Sesi latihan mereka direkam oleh salah satu stasiun televisi lokal.

Padahal, Akira Nishino selaku pelatih Timnas Thailand telah memberi instruksi bahwa sesi latihan anak asuhnya digelar tertutup dan media tidak diperbolehkan memotret atau merekam.

Namun, reporter televisi lokal Malaysia begitu militan. Mereka bahkan rela naik pohon demi mendapatkan rekaman sesi latihan Teerasil Dangda dan kolega.

© siamsport.th
Sesi latihan direkam sembunyi-sembunyi oleh TV Malaysia. Copyright: siamsport.thSesi latihan direkam sembunyi-sembunyi oleh TV Malaysia.

Dilansir dari Siamsport, Akira Nishino sangat kecewa atas kejadian tersebut. Tidak ingin kejadian itu terulang di Vietnam, mereka akan berlatih dengan lapangan yang disewa sendiri.

Thailand sendiri menelan kekalahan dengan skor 1-2 saat menghadapi Malaysia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kamis (14/11/19).

Selanjutnya, Thailand akan menghadapi tuan rumah Vietnam di Stadion May Dinh, Selasa (17/11/19). Chanathip Songkrasin dan kolega wajib meraih kemenangan untuk menjaga peluang melaju ke fase berikutnya.