Bola Internasional

Wonderkid Vietnam Seharga Rp622 Juta Masuk Nominasi Pemain Muda Terbaik AFC 2019

Minggu, 17 November 2019 10:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© 24h
Doan Van Hau diharapkan mampu meraih gelar pemain muda terbaik AFC tahun 2019. Copyright: © 24h
Doan Van Hau diharapkan mampu meraih gelar pemain muda terbaik AFC tahun 2019.

INDOSPORT.COM – Bintang masa depan Tim Nasional Vietnam, Doan Van Hau, terpilih untuk masuk sebagai nominasi pemain muda terbaik AFC tahun 2019.

Bek SC Heerenveen berusia 20 tahun ini bersaing dengan bintang muda Tim Nasional Jepang yang yang saat ini bermain untuk Barcelona B, Hiroki Abe dan wonderkid Valencia berkebangsaan Korea Selatan, Lee Kang In.

Dilansir dari Fox Sports Asia, Van Hau menjadi satu-satunya ‘jago’ yang berasal dari Asia Tenggara dan diharapkan dapat memenangkan persaingan untuk meraih pengharagaan tersebut meskipun dia harus bersaing dengan nama-nama yang sudah cukup dikenal sebagai wonderkid dari Asia.

Pemain yang dianggap sebagai Mutiara dari Asia Tenggara ini telah menjadi langganan timnas senior Vietnam sejak dia berusia 18 tahun.

Doan Van Hau termasuk salah satu pemain yang menjadi aktor kunci kemenangan Vietnam di Piala AFF 2018 kemarin dan dianggap sebagai salah satu pemain yang termasuk dalam generasi emas sepak bola Vietnam.

Selain bersinar di kancah regional, Van Hau juga berhasil mencuri perhatian publik saat dirinya tampil impresif di gelaran Piala Asia 2019. Atas penampilan impresifnya tersebut, dia termasuk dalam daftar 10 pemain muda terbaik yang bermain di turnamen tersebut.

Sebelumnya, Vietnam harus rela merogoh kocek cukup dalam yakni 40.000 uero atau sekitar 622 juta rupiah untuk memulangkan Doan Van Hau dari SC Heerenveen. Doan Van Hau disinyalir akan menjadi senjata andalan Vietnam untuk SEA Games 2019 mendatang, di mana mereka satu grup dengan Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%