Liga Inggris

5 Pemain Liverpool yang 'Lumpuh' Pasca Bela Timnas Negaranya Masing-masing

Senin, 18 November 2019 19:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© James Williamson/GettyImages
Liverpool dikabarkan akan kehilangan 5 pemainnya setelah mereka mengundurkan diri dari tugas internasional bersama tim nasional mereka masing-masing. Copyright: © James Williamson/GettyImages
Liverpool dikabarkan akan kehilangan 5 pemainnya setelah mereka mengundurkan diri dari tugas internasional bersama tim nasional mereka masing-masing.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan kehilangan 5 pemainnya setelah Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Jordan Henderson, dan Andy Robertson dipastikan tidak dapat membela tim nasional mereka pekan ini.

Dilansir dari Mirror, kelima pemain Liverpool tersebut dikabarkan tidak dapat membela timnasnya masing-masing dan harus dipulangkan lebih awal dari tugas internasional mereka.

Dengan jadwal padat yang menanti juara Liga Champions musim lalu ini, mereka harus waspada akan kemungkinan cedera panjang atau faktor kelelahan yang dialami oleh kelima pemain andalannya ini.

Di daftar pertama, ada nama Salah yang dikabarkan sedang menjalani proses penyembuhan cedera engkel yang dialaminya.

Bintang timnas Mesir tersebut mengalami cedera saat Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas Leicester bulan Oktober lalu. Dan cederanya bertambah parah kala Liverpool unggul 3-1 atas Manchester City pekan lalu.

Hasilnya, Salah dipulangkan oleh Mesir jelang laga melawan Kenya dan Komoros. Salah juga mendapat perpanjangan waktu dari The Reds untuk menyembuhkan cederanya.

Kemungkinan besar, pemain berusia 25 tahun ini akan absen saat Liverpool bertandang ke Crystal Palace pekan depan.

Yang kedua adalah Virgil van Dijk. Peraih gelar pemain terbaik Liga Inggris musim lalu ini dikabarkan mengundurkan diri dari skuat karena alasan pribadi dan dipastikan tidak akan tampil dalam laga Belanda vs Estonia besok.

Belum dapat dipastikan apakah Van Dijk dapat tampil atau tidak dalam laga tandang melawan Crystal Palace pekan depan, tetapi suporter Liverpool pasti akan berharap jika nominasi Ballon d’Or ini dapat kembali bermain secepat mungkin.

Di daftar ketiga ada nama Joe Gomez. Pemain yang sempat berseteru dengan Raheem Sterling ini mengalami cedera lutut saat dia sedang menjalani sesi latihan bersama Tim Nasional Inggris.

Southgate menjelaskan jika cedera yang dialami oleh Gomez tidaklah parah dan dia akan dapat kembali bermain dalam beberapa hari ke depan.

Dalam urutan keempat, ada kapten Liverpool, Jordan Henderson yang dikabarkan ditarik dari timnas karena mengalami infeksi. Kemungkinan, Henderson dapat berlaga pekan depan.

Urutan terakhir ada nama Andrew Robertson. Bek sayap kesayangan fans Liverpool ini tiba-tina mengundurkan diri dari skuat timnas Skotlandia setelah dirinya mengalami cedera engkel. Pemain berusia 25 tahun ini dipastikan absen saat Liverpool melawat ke kandang Crystal Palace pekan depan.

Jurgen Klopp selaku pelatih kepala Liverpool harus memutar otak lebih keras untuk mencari solusi jikalau kelima pemainnya ini harus absen dalam laga pekan depan atau seburuk-buruknya sampai akhir tahun 2019 ini.