Liga Indonesia

Diuntungkan Jadwal Padat PSM Makassar, Begini Kata Pelatih Bali United

Senin, 18 November 2019 18:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Paulo Sergio, dalam pertandingan Liga 1 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Paulo Sergio, dalam pertandingan Liga 1 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Bali United agak diuntungkan dengan jadwal padat PSM Makassar menjelang laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (23/11/19). Kubu tuan rumah bertanding empat kali dalam kurun waktu 13 hari terakhir.

Bertanding dengan jadwal padat jelas membuat penggawa PSM kelelahan. Bukan saja waktu latihan yang kurang, mereka juga harus menempuh perjalanan jauh. 

Sebelum menjamu Persipura Jayapura di Makassar, Senin (18/11/19), PSM Makassar terlebih dulu terbang ke Pontianak serta Balikpapan mengingat mereka baru saja menelan kekalahan 2-3 dari Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Kamis (14/11/19).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyadari situasi PSM. Bukan hal mudah untuk melakoni jadwal super padat serta lokasi pertandingan yang lumayan berjauhan.

"Saya tahu buat mereka pasti tidak mudah. Waktunya terlalu dekat. Ini situasi dari sepak bola Indonesia. Kita sudah tahu itu, tapi situasi bukan perhatian utama kami. Yang harus kami pikirkan adalah tim kami sendiri," kata Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Senin (18/11/19).

Bali United masih punya tiga sesi latihan di Bali dan satu latihan di Makassar. Pada sesi latihan perdana setelah libur, Paulo Sergio dkk. mengawalinya dengan program gim di RAI Fitnes Kuta tadi pagi.

"Kami balik latihan dengan gim supaya pemain tidak ada yang berisiko cedera dan lebih kuat secara fisik," tandas pelatih berpaspor Brasil itu.

Sekadar mengingatkan, Bali United masih kokoh menduduki singgasana klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka unggul 13 poin dari runner-up Persipura Jayapura meskipun kemarin sempat keok dari PSIS Semarang.