Liga Indonesia

Gasak Sri Lanka 8 Gol, Timnas Pelajar Indonesia Raih Kemenangan Perdana di ASFC 2019

Senin, 18 November 2019 10:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Humas Kemenpora
Timnas Pelajar U-18 Indonesia mengawali langkah dengan baik di ajang Asian Schools Football Championship (ASFC) U-18 dengan skor 8-0. Copyright: © Humas Kemenpora
Timnas Pelajar U-18 Indonesia mengawali langkah dengan baik di ajang Asian Schools Football Championship (ASFC) U-18 dengan skor 8-0.

INDOSPORT.COM - Timnas Pelajar U-18 Indonesia mengawali langkah dengan baik di ajang Asian Schools Football Championship (ASFC) U-18. Tim berjuluk Elang Muda meraih kemenangan besar atas Sri Lanka

Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (17/11/19) malam, Timnas Pelajar U-18 Indonesia yang diperkuat sebagian penggawa Timnas U-19 menang 8-0 atas Sri Lanka. Sebut saja Muhammad Salman Alfarid dan Komang Teguh sudah membawa Timnas Pelajar Indonesia menang 5-0 di babak awal.

Diparuh kedua, Elang Muda sedikit menurunkan tempo permainan. Namun hal itu tidak mengurangi ketajaman mereka. Supriadi yang masuk juga menambah daya gedor Tim Pelajar Indonesia.

Terbukti tiga gol tambahan tercipta di babak kedua. Skor kemenangan besar 8-0 menutup jalannya laga.

Selepas laga pelatih Timnas Pelajar Indonesia, Bambang Warsito mengaku puas atas kinerja anak asuhnya yang mampu bermain secara kolektif untuk menggebrak pertahanan lawan hingga berbuah gol.

© Humas Kemenpora
Timnas Pelajar U-18 Indonesia mengawali langkah dengan baik di ajang Asian Schools Football Championship (ASFC) U-18 dengan skor 8-0. Copyright: Humas KemenporaSelebrasi para pemain Timnas Pelajar U-18 Indonesia usai hajar Sri Lanka di ajang ASFC U-18 dengan skor 8-0.

Sekaligus, kemenangan besar ini menjadi modal penting bagi tim pelajar Indonesia untuk menghadapi Korsel pada laga keduanya yang akan berlangsung pada Selasa (19/11/19).

"Alhamdulillah, kami bersyukur telah mendapatkan poin penuh dilaga pertama ini, terlebih dengan kemenangan besar. Saya menekankan di menit awal anak-anak bermain menekan dan membuat gol secepat mungkin, supaya mental anak-anak naik," kata Bambang Warsito.

Meski menang besar, Bambang Warsito tetap mengevaluasi timnya untuk laga-laga selanjutnya, terutama komunikasi antara lini belakang dan tengah. 

© Humas Kemenpora
Timnas Pelajar U-18 Indonesia mengawali langkah dengan baik di ajang Asian Schools Football Championship (ASFC) U-18 dengan skor 8-0. Copyright: Humas KemenporaTimnas Pelajar U-18 Indonesia memiliki modal bagus di laga perdana ASFC U-18 jelang lawan Korsel.

"Secara waktu kami memiliki recovery lebih baik dibanding Korsel yang baru bertanding melawan China pada hari Senin, sehingga waktu itu kami buat untuk mengevaluasi tim agar lebih baik lagi," tukas ia.

Pada pertandingan kedua di ASFC U-18, Timnas Pelajar U-18 Indonesia akan menghadapi Korsel yang digelar pada hari Selasa (19/11/19) besok.