Liga Indonesia

Puncaki Daftar Top Skor Liga 1 2019, Mana Bagian Tubuh Marko Simic yang Paling Tajam Hasilkan Gol?

Senin, 18 November 2019 11:36 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic, pemain klub Liga 1, Persija Jakarta, sukses memuncaki daftar top skor Liga 1 2019, berkat torehan 23 gol yang dicetak dari sejumlah bagian tubuhnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic, pemain klub Liga 1, Persija Jakarta, sukses memuncaki daftar top skor Liga 1 2019, berkat torehan 23 gol yang dicetak dari sejumlah bagian tubuhnya.

INDOSPORT. COM - Marko Simic, pemain klub Liga 1 2019, Persija Jakarta, sukses memuncaki daftar top skor Liga 1 2019, berkat torehan 23 gol yang dicetak dari sejumlah bagian tubuhnya.

Kiprah Marko Simic dalam menghiasi pentas sepak bola Indonesia, nampak selalu bisa memunculkan sinarnya sendiri. Timnya Persija Jakarta sedang terseok-seok di Liga 1 2019, Simic malah tetap mampu gemilang dengan ketajaman mencetak golnya.

Simic kini tercatat sudah membukukan 23 gol dari 26 penampilan. Torehan itu membuat Simic untuk sementara memuncaki daftar top skor Liga 1 2019.

Kalau mau ditelaah lebih jauh, Simic terbilang merupakan penyerang komplit. Pasalnya, sang bomber Kroasia dapat mencetak gol melalui berbagai bagian tubuh, mulai dari kepala, kaki kanan, hingga kaki kiri.

Namun dari tiga bagian tubuh tadi, pasti ada satu yang paling tajam menghasilkan gol. Mana kira-kira bagian tubuh tersubur dari Simic tersebut?

Bagian Tubuh Tertajam dan Senjata Rahasia Simic

Simic merupakan penyerang yang terbiasa mengandalkan kekuatan kaki kanannya. Ia lebih sering menggunakan kaki kanan untuk berbagai keperluan, mulai dari menggiring, mengoper, hingga menendang bola.

Kalau dilihat dari penjelasan ini, sepertinya sudah bisa ditebak, mana bagian tubuh Simic yang paling tajam menghasilkan gol. Benar saja, kaki kanan Simic memang menjadi sektor yang tersubur di antara bagian tubuh lainnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tendangan penalti pemain Persija Jakarta, Marko Simic menjebol gawang Semen Padang pada Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (16/10/19). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTendangan penalti pemain Persija Jakarta, Marko Simic menjebol gawang Semen Padang pada Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (16/10/19).

Berdasarkan data yang dirangkum INDOSPORT dari situs Transfermarkt, Simic sudah 11 kali menjebol gawang lawan dengan kaki kanan sepanjang Liga 1 2019. 11 gol kaki kanan termasuk saat Simic mencetaknya melalui enam eksekusi penalti dan dua sepakan bebas atau free kick.

Kalau dihitung tanpa gol eksekusi bola mati (penalti dan free kick), kaki kanan Simic berarti hanya menghasilkan tiga gol. Angka yang tergolong sedikit bagi penyerang berkaki kanan.

Urusan ketajaman mencetak gol, Simic ternyata malah punya senjata rahasia pada bagian kepalanya. Hasil sundulan Simic tercatat sudah menghasilkan delapan gol.

Simic kerap kali berhasil memaksimalkan umpan silang rekannya. Tinggi tubuh 187 cm seakan memudahkan Simic untuk memenangi duel udara dengan para bek lawan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic menyundul bola di kemelut gawang Persib Bandung. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTStriker Klub Liga 1, Persija Jakarta Marko Simic menyundul bola di kemelut gawang Persib Bandung.

Sementara itu, untuk bagian kaki kiri yang jarang diandalkan, Simic total mencetak empat gol dan semuanya murni melalui open play. Bisa disimpulkan, bahwa kualitas kaki kanan dan kiri Simic dalam mencetak gol sejatinya tak jauh berbeda.

Begitulah kurang lebih penggambaran bagian tubuh tertajam dari Simic. Kaki kanan memiliki sumbangsih terbesar dengan segala penalti dan sepakan bebas, kaki kiri jadi sektor terlemah, dan senjata rahasia yang patut ditakuti lawan adalah bagian kepala Simic.