Liga Inggris

Termasuk Eks Liverpool, 3 Pemain yang Wajib Didatangkan Manchester United Januari Nanti

Senin, 18 November 2019 18:05 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Manchester United, klub Liga Inggris ini, sepertinya wajib memboyong sejumlah pemain, termasuk eks Liverpool, pada bursa transfer Januari nanti.

Kiprah Manchester United di Liga Inggris musim 2019/20 terbilang tak terlalu mulus. Menyandang status tim besar dengan 20 gelar juara Liga Inggris, Setan Merah kini hanya bisa menempati urutan tujuh klasemen.

Saat tulisan ini dibuat, Manchester United sudah memainkan 12 laga Liga Inggris. Hasilnya, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer cuma meraih empat kemenangan, empat imbang, dan menderita empat kekalahan.

Bila ingin memperbaiki performa, Manchester United punya kesempatan terbuka pada Januari mendatang. Bursa transfer musim dingin dibuka, Manchester United bisa bergerak mencari bintang baru yang memiliki kualitas cakap.

Belakangan sudah ada beberapa nama yang dirumorkan akan merapat. Salah satu yang wajib diboyong adalah eks Liverpool yang diyakini bisa meningkatkan kualitas lini tengah The Red Devil.

Lalu, siapa saja para bintang dunia yang wajib diboyong Manchester United Januari nanti? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut.

Timo Werner (RB Leipzig)

© GettyImages
Timo Werner pemain (RB Leipzig). Copyright: GettyImagesTimo Werner pemain (RB Leipzig).

Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin baru saja kehilangan penyerang Romelu Lukaku yang hijrah ke Inter Milan. Sayangnya, hingga kini MU belum bisa menemukan pengganti sepadan Lukaku di lini depan.

Jika Manchester United ingin menambal lubang tersebut, nama Timo Werner milik klub Jerman, RB Leipzig, jelas bisa menjadi opsi menarik. Timo Werner memang memiliki kualitas cakap, yang sejauh ini sudah menghasilkan 11 gol dari 11 penampilan di Bundesliga Jerman.

Apalagi Werner sendiri sudah menyatakan ketertarikannya gabung Manchester United. Tahun lalu Werner pernah mengungkap ke publik kalau dirinya sangat ingin berkostum Setan Merah.

“Manchester United dan Liverpool adalah tim Inggris yang sering saya tonton. Keduanya adalah klub yang saya sukai karena memiliki sejarah hebat. Ketika dilatih Alex Ferguson, United mampu memenangi segalanya. Sementara Liverpool punya atmosfer stadion yang hebat. Tapi ketika saya harus memutuskan, saya lebih memilih Manchester United ketimbang Liverpool," ujar Wener seperti dikutip dari FourFourTwo.

Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

© Getty Images
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho Copyright: Getty ImagesGelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho

Manchester United memang sudah lama tak memiliki pemain yang bisa menyandang magis nomor punggung tujuh. Terakhir kali Setan Merah punya pemain seperti ini sekitar 10 tahun lalu, yang mana nomor tujuh masih dipegang oleh Cristiano Ronaldo.

Kalau Manchester United mau menemukan sosok anyar penerus magis nomor tujuh, mungkin nama Jadon Sancho milik Borussia Dortmund wajib diboyong pada bursa transfer musim dingin nanti. Jadon Sancho di Dortmund kebetulan identik dengan nomor punggung tujuh pula dan menampilkan permainan gemilang.

Lihat saja musim 2019/20, Sancho mampu mencatatkan tiga gol serta enam assists dari sembilan penampilan. Makin menjanjikan lagi, posisi Sancho mirip seperti Cristiano Ronaldo ketika baru awal datang dulu, yakni sayap kanan.

Emre Can (Juventus)

© GettyImages
Emre Can, gelandang tengah Juventus. Copyright: GettyImagesEmre Can, gelandang tengah Juventus.

Nama Emre Can terkenal sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini. Sayangnya, bakat besar Emre Can kini nampak disia-siakan klub Serie A Italia, Juventus.

Musim 2019/20, Emre Can baru tampil sebanyak empat kali. Parahnya, keempat penampilan Emre Can tiga di antaranya berawal dari bangku cadangan, dan hanya sekali menjadi pemain inti.

Fakta tersebut jelas menjadi sebuah kesempatan besar bagi Manchester United. Demi memperbaiki kualitas lini tengah tim, Setan Merah sepertinya wajib membajak Emre Can dari Juventus pada Januari nanti.

Terlebih lagi Emre Can diketahui juga merupakan eks pemain Liverpool, yang merupakan rival MU di Liga Inggris. Kedatangan Emre Can mungkin saja bisa membantu Manchester United mampu membongkar segala kelemahan Liverpool.