Bola Internasional

Gemilang Bersama Persib, 3 Alasan Ardi Idrus Wajib Starter di Laga Malaysia vs Timnas Indonesia

Selasa, 19 November 2019 09:16 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Wartakota
Ardi Idrus, pemain yang gemilang bersama Persib Bandung, sepertinya wajib jadi starter di laga Malaysia vs Timnas Indonesia. Copyright: © Wartakota
Ardi Idrus, pemain yang gemilang bersama Persib Bandung, sepertinya wajib jadi starter di laga Malaysia vs Timnas Indonesia.

INDOSPORT. COM - Ardi Idrus, pemain yang tampil gemilang bersama Persib Bandung, sepertinya wajib jadi starter di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, antara Malaysia vs Timnas Indonesia, Selasa (19/11/19).

Timnas Indonesia sore nanti bakal kembali manggung menghiasi pentas internasional. Salah satu pemain Timnas Indonesia yang diyakini akan mencuri perhatian publik ialah sang bek kiri, Ardi Idrus.

Maklum saja, ini menjadi kali pertama Ardi Idrus dipanggil ke dalam skuat Timnas Indonesia. Lebih spesialnya lagi, Ardi Idrus berpeluang besar untuk langsung mencatatkan debutnya untuk Skuat Garuda.

"Terima kasih tentunya. Jujur saya kaget dengan pemanggilan ini. Tetapi saya bersyukur, karena ini kesempatan bagus untuk (karier) saya ke depan, tetapi saya tetap fokus, apa yang dipercayakan ke saya untuk ke Timnas," kata pemain andalan Persib Bandung, Ardi Idrus, Sabtu (09/11/2019).

Kalau ditelaah lebih jauh, sejatinya ada beberapa alasan yang menguatkan peluang agar Ardi Idrus tampil sejak menit awal dalam laga Malaysia vs Timnas Indonesia. Terutama jika menengok kiprahnya bersama Persib Bandung di pentas Liga 1 2019.

Apa sajakah alasan yang membuat Ardi Idrus wajib starter di laga Malaysia vs Timnas Indonesia? INDOSPORT coba buat rangkumannya ke dalam ulasan berikut.

Persiapan Menawan

Ardi Idrus pasti sedang begitu antusias menyambut laga Malaysia vs Timnas Indonesia. Ia pun sepertinya wajib jadi starter di pertandingan tersebut, lantaran Ardi Idrus tampil menawan selama masa persiapan Timnas Indonesia.

Nama Ardi Idrus turut bermain saat Timnas Indonesia beberapa waktu lalu menggelar laga uji coba kontra PKNS FC. Hebatnya, bek kiri Persib Bandung itu mampu mencetak dua assist dan juga membawa Skuat Garuda menang 3-0.

"Alhamdulillah kemarin kita uji coba lawan PKNS FC menang 3-0, Alhamdulillah saya bisa berikan kontribusi di tim, kemarin sumbang dua assist, yang terpenting adalah pertandingan sesungguhnya lawan Malaysia," ujar Ardi Idrus, Jumat (15/11/19).

Berkaca dari masa persiapan yang menjanjikan, Ardi Idrus diyakini bisa memberikan kejayaan bagi Timnas Indonesia sore nanti. Patut dinanti, kontribusi apa yang dapat diberikan Ardi Idrus bagi Timnas Indonesia, assist lagi, atau bahkan gol?

Konsisten Bersama Persib Bandung

Timnas Indonesia sepertinya membutuhkan pemain dengan tingkat konsistensi tinggi dalam laga kontra Malaysia sore nanti. Pemain seperti ini, diyakini bisa mengangkat performa tim yang belum pernah menang sekalipun di empat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ardi Idrus, bek kiri Persib Bandung yang dipanggil sepertinya punya kualitas tadi. Sepanjang Liga 1 2019, Ardi Idrus memperlihatkan konsistensi permainan menjanjikan.

Berdasarkan data dari situs Transfermarkt, Ardi Idrus baru dua kali absen dari 27 laga yang dilakoni Persib Bandung di Liga 1 2019. 25 penampilan Ardi Idrus bersama Persib musim ini pun juga selalu dilakukan sejak menit awal alias sebagai starter.

Hebatnya lagi, dalam 10 penampilan terakhir Ardi Idrus, Persib baru sekali menderita kekalahan. Data memukau yang sungguh diharapkan terulang kembali saat nanti sore Ardi Idrus tampil di laga Malaysia vs Timnas Indonesia.


Kemampuan Bertahan Ardi Idrus

Tugas utama seorang bek adalah bertahan. Bagi bek sayap yang kini banyak dituntut membantu serangan, sebisa mungkin tidak boleh melupakan kewajibannya dalam mengawal lini belakang.

Tak hanya piawai menyerang, Ardi Idrus, sepertinya punya potensi menjanjikan pula dalam kemampuan bertahan. Lihat saja video berikut, Ardi Idrus yang sudah tertinggal jauh dari pemain lawan, tiba-tiba berlari cepat dan melakukan tekel bersih.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jadwal Maung Bandung™ (@jadwal.maung.bandung) on

Kehebatan Ardi Idrus ini pun sepertinya bisa memberikan dampak baik kepada Timnas Indonesia. Maka dari itu, Ardi Idrus nampaknya memang sangat dibutuhkan tampil starter di laga Malaysia vs Timnas Indonesia malam nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%