Bola Internasional

Termasuk Bintang Persib, 3 Calon Debutan Timnas Indonesia yang Siap Ganyang Malaysia

Selasa, 19 November 2019 12:41 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Sejumlah calon debutan Timnas Indonesia, termasuk bintang Persib Bandung, sepertinya sudah siap ganyang Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/19) malam. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Sejumlah calon debutan Timnas Indonesia, termasuk bintang Persib Bandung, sepertinya sudah siap ganyang Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/19) malam.

INDOSPORT. COM - Sejumlah calon debutan Timnas Indonesia, termasuk bintang Persib Bandung, sepertinya sudah sangat siap ganyang Malaysia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/19) malam.

Timnas Indonesia mulai pukul 19.45 WIB bakal kembali bertarung dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Skuat Garuda akan bertandang ke Bukit Jalil Stadium, guna melakoni matchday kelima Grup G kontra Malaysia.

Jelang pertandingan, kemenangan jelas jadi hal yang begitu ditunggu pecinta sepak bola Tanah Air. Maklum saja, empat laga sebelumnya Timnas Indonesia selalu saja menelan kekalahan dari lawan-lawannya.

Namun bukan soal kemenangan saja yang dinanti. Ada pula sejumlah calon debutan Timnas Indonesia yang aksinya patut pula untuk disorot bersama.

INDOSPORT mencatat ada tiga pemain yang bepeluang tampil mencatatkan penampilan perdananya bersama Timnas Indonesia. Meski masih minim pengalaman, mereka diyakini sudah sangat siap untuk mengganyang Malaysia.

Siapa sajakah para calon debutan Timnas Indonesia yang siap ganyang Malaysia tersebut? Mari simak ulasannya berikut ini.

Teja Paku Alam

© instagram.com/tejapakualaam
Teja Paku Alam kiper utama Semen Padang di Liga 1 2019. (Foto: instagram.com/tejapakualaam) Copyright: instagram.com/tejapakualaamTeja Paku Alam kiper utama Semen Padang di Liga 1 2019. (Foto: instagram.com/tejapakualaam)

Nama Teja Paku Alam berpeluang melakoni penampilan perdananya bersama Timnas Indonesia malam nanti. Jumpa Malaysia di Bukit Jalil Stadium, Teja Paku Alam bisa saja menyingkirkan dua seniornya, Andritany Ardhiyasa dan Muhammad Ridho, untuk menjadi penjaga gawang utama Skuat Garuda.

Teja Paku Alam sendiri musim ini bermain untuk klub Liga 1 2019. Walau performa timnya hanya menempati juru kunci klasemen, Teja Paku Alam tetap mampu menunjukkan sinarnya sendiri.

Situs Liga Indonesia mencatat, Teja Paku Alam kini telah menorehkan total 83 penyelamatan dari 23 penampilan bersama Semen Padang. Hebatnya, angka itu merupakan yang tertinggi di antara para penjaga gawang Liga 1 2019 lainnya.

Ardi Idrus

© Tribun Jabar
Bek kiri baru Persib Bandung, Ardi Idrus. Copyright: Tribun JabarBek kiri baru Persib Bandung, Ardi Idrus.

Nama Ardi Idrus tentu sudah akrab di telinga para Bobotoh. Benar, Ardi Idrus merupakan bintang sepak bola yang sudah memperkuat Persib Bandung sejak 2018 lalu.

Kiprah Ardi Idrus bersama Persib Bandung ternyata membuahkan hasil manis. Buktinya kini Ardi Idrus berhasil mendapatkan panggilan Timnas Indonesia untuk pertama kalinya.

Malam nanti dalam laga kontra Malaysia, Ardi Idrus pun berpeluang pula melakoni debut. Kecepatannya dalam menyusur sisi sayap kiri diyakini bakal membantu Timnas Indonesia mengganyang Malaysia.

Teuku Ichsan

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Teuku Muhammad Ichsan (kanan) melewati hadangan Sani Rizky Fauzi pada internal game Timnas U-23 di stadion Madya, Senayan, Sabtu (09/03/19). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTeuku Muhammad Ichsan (kanan) melewati hadangan Sani Rizky Fauzi pada internal game Timnas U-23 di stadion Madya, Senayan, Sabtu (09/03/19).

Susunan skuat yang dipanggil Timnas Indonesia untuk melakoni laga kontra Malaysia dihiasi muka baru. Teuku Ichsan dari Bhayangkara FC, jadi nama anyar yang berpotensi melakoni debutnya malam nanti.

Teuku Ichsan merupakan sosok termuda yang ada di skuat Timnas Indonesia saat ini. Minimnya jam terbang internasional, diyakini tak akan sema sekali meruntuhkan mental Teuku Ichsan untuk mengganyang Malaysia.

Sosok Ichsan sendiri terbiasa menempati posisi gelandang tengah, baik sekedar penyeimbang, menjaga lini belakang, ataupun penyerangan. Musim Liga 1 2019, Ichsan telah tampil sebanyak 10 kali untuk Bhayangkara dan mencetak satu assists.