Bola Internasional

3 Predator Berbahaya Malaysia yang Wajib Diwaspadai Oleh Timnas Indonesia

Selasa, 19 November 2019 08:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Bharian.com.my
Selebrasi para pemain Timnas Malaysia usai mengalahkan Thailand di Kualfikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Bharian.com.my
Selebrasi para pemain Timnas Malaysia usai mengalahkan Thailand di Kualfikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Ada tiga pemain Malaysia yang wajib diwaspadai oleh barisan belakang Timnas Indonesia, saat  mereka bertemu hari ini, Selasa (19/11/19) di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, antara dua tim penuh rivalitas Timnas Malaysia vs Timnas Indonesia pada Selasa (19/11/19) pukul 19:00 WIB di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

Kemenangan jadi target kedua tim, dengan misi berbeda. Bagi Malaysia tambahan tiga poin sangat berarti, untuk bisa tetap membuka peluang mereka melaju ke putaran ketiga, sebelum terbang ke Qatar (tuan rumah Piala Dunia 2022).

Saat ini skuat asuhan Tan Cheng Hoe berada di posisi ke-4 mengemas 6 poin dari 4 laga. Mereka kalah agregat gol dari Uni Emirat Arab di urutan ke-3 yang juga mempunyai 6 poin, berselisih 1 poin dari Thailand (2) serta 4 poin dari Vietnam (1).

Dengan menyisakan empat pertandingan lagi, Malaysia tentu mempunyai peluang untuk mendulang setidaknya sembilan angka dan berpotensi mengakhiri Kualifikasi Grup G di urutan ke-2.

Sedangkan Timnas Indonesia peluangnya sangat-sangat tidak mungkin, karena Skuat Garuda sejauh ini belum mampu meraih satupun poin dari 4 pertandingan yang sudah dilaluinya.

Performa buruk itu membuat Timnas Indonesia terjerembab di dasar klasemen. Kendati demikian, tiga poin ingin merek rebut dari lawatannya ke Malaysia, untuk mengakhiri rentetan hasil buruk, dan melihat peluang lolos ke babak Kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2023.

Namun sayangnya, hal itu tidak akan mudah karena Malaysia tengah dalam performa yang cukup baik. Ditambah lagi Timnas Indonesia dalam kondisi yang tidak diunggulkan di atas kertas.

Hal itu mengacu catatan empat kekalahan beruntun mereka sejauh ini. Timnas Indonesia juga tidak akan lagi dipimpin pelatih Simon McMenemy yang telah dipecat. Di laga nanti posisi pelatih akan ditempati oleh Yeyen Tumena.

Selain itu, permasalahan Timnas Indonesia lainnya adalah ada sejumlah pemain Malaysia yang sangat berbahaya yang bisa memporak-porandakan barisan belakang Skuat Garuda. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

1. Safawi Rasyid

Safawi Rasyid merupakan salah satu pemain berbahaya yang dimiliki oleh Malaysia saat ini. Muda dan bertalenta adalah sebutan yang cocok untuk menggambarkan pemain dari klub Johor Darul Takzim ini.

Sebagai penyerang, Safawi Rasyid beroperasi di sektor sayap Malaysia yang biasa disebut sebagai winger. Dia komplet, kuat, cepat, tendangan kaki kiri dan kanan juga bagus. 

Pemuda berusia 22 tahun itu juga tengah dalam kepercayaan diri tinggi, setelah mampu mengakhiri paceklik gol untuk Harimau Malaya, saat mencetak gol tunggal kemenangan atas Tajikistan dalam laga uji coba pada 09 November lalu. 

Safawi Rasid terakhir kali mencatatkan namanya di papan skor saat Malaysia menang telak 7-1 atas Timor Leste di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 7 Juni 2019. 

2. Syafiq Ahmad

Pemain berbahaya Malaysia selanjutnya adalah Syafiq Ahmad. Meski performanya belum memuaskan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, tapi pria berusia 24 tahun itu tetap berbahaya.

Sebab, penempatan posisi yang kerap membuatnya jadi pemecah kebuntuan tim dalam mencetak gol, adalah kelebihan yang harus diwaspadai oleh barisan belakang Timnas Indonesia.

Hal itu dibuktikannya saat menjadi pencatak gol pembuka untuk Malaysia ke gawang Timnas Indonesia di pertemuan pertama pada 05 September 2019 lalu, sebelum akhirnya Malaysia berbalik unggul dengan skor 2-3.

Dalam laga tersebut, Syafiq menyumbang satu assist. Sejauh ini, penggawa Johor Darul Takzim telah bermain sebanyak 16 pertandingan untuk Malaysia, dan mencetak 11 gol.

3. Mohamadou Sumareh

Dan sosok terakhir yang sangat paling berbahaya dan wajib dijaga ketat oleh barisan belakang Timnas Indonesia adalah Mohamadou Sumareh.

Penyerang naturalisasi Malaysia kelahiran Gambia itu bagai mimpi buruk bagi Hansamu Yama cs. Sebab, di pertemuan pertama melawan Timnas Indonesia ia bermain sangat apik, meski tampil sebagai pemain penggati.

Dalam kemenangan 2-3 Malaysia atas Indonesia, Sumareh menjadi bintang lapangan berkat menyumbang 2 gol, dan menghidari tim Negeri Jiran dari kekalahan.

Terkini, ia baru saja membawa Malaysia menang 2-1 atas Thailand pekan lalu. Mohamadou Sumareh mencetak satu gol pada menit ke-57. Sebuah catatan apik yang bisa jadi momok bagi Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%