Liga Italia

Berkat Jerih Payah, Lukaku Ungkap Sosok di Balik Kesuksesan Kariernya

Selasa, 19 November 2019 20:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kesuksesan tidak ada yang instan, inilah yang coba diungkapkan striker andalan Inter Milan, Romelu Lukaku. Penyerang klub raksasa Serie A Italia itu menyebut sosok di balik kesuksesan karier sepak bolanya.

Sosok-sosok pemain kawakan itu kabarnya telah membuat karier Lukaku menjadi seterkenal saat ini. Dilansir akun Instagram pribadinya, mantan striker Manchester United itu mengunggah foto-foto lawas dengan para pemain legendaris.

"Saya merupakan seorang anak-anak yang melihat sepak terjang mereka di lapangan, sekarang saya sempat bermain bersama dan mereka telah menjadi bagian penting dari karier saya. Saya merasa terhormat bisa bertemu para pemain ini," tulis Lukaku.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Romelu Lukaku (@romelulukaku) pada

Pada beberapa unggahan foto, terlihat Lukaku tengah berinteraksi dengan Thierry Henry, Nicolas Anelka, Salomon Kalou, Samuel Eto'o, dan Didier Drogba. Keseluruhan pemain ini sendiri telah sangat dikenal akan performanya yang tidak bisa dianggap remeh.

Tak ayal para legenda sepak bola itu nampak telah menjadi panutan Lukaku yang membuatnya menjadi pemain hebat dan profesional seperti yang telah dikenal hingga saat ini.

Romelu Lukaku tercatat telah mencetak 203 gol dan 69 assist dalam 437 keseluruhan penampilannya bersama berbagai klub besar Eropa. Tidak hanya itu, pemain berusia 26 tahun ini juga berhasil menorehkan penampilan luar biasa di Timnas Belgia usai mencetak tujuh gol dalam lima penampilan internasional.

Salah satu penampilannya yang paling bersinar ialah ketika bergabung dengan Inter Milan pada musim ini. Dibeli dengan harga 80 juta euro (Rp1,2 triliun) dari Manchester United, Lukaku mampu menunjukkan tajinya di kompetisi sepak bola tertinggi seantero Eropa.

Berkat sepak terjangnya yang menjadi mesin gol, Lukaku mampu membuat Inter Milan berjaya sekaligus bersaing dengan jawara Serie A Italia musim lalu, Juventus, di puncak klasemen sementara musim ini.