Bola Internasional

Disorot Media Asing, Wonderkid Indonesia Emir Eranoto Cetak Gol Debut di Liga Italia

Selasa, 19 November 2019 18:39 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© https://www.instagram.com/emireranoto/
Emir Eranoto, wonderkid Indonesia ini akhirnya bisa mencetak gol debutnya di Liga Italia dan mendapat sorotan media asing. Copyright: © https://www.instagram.com/emireranoto/
Emir Eranoto, wonderkid Indonesia ini akhirnya bisa mencetak gol debutnya di Liga Italia dan mendapat sorotan media asing.

INDOSPORT. COM - Emir Eranoto, wonderkid Indonesia ini akhirnya bisa mencetak gol debutnya di Liga Italia dan mendapat sorotan media asing.

Kabar membanggakan kembali terdengar dari Emir Eranoto, pemain muda Indonesia yang berkarier bersama klub kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina. Sejak awal musim 2019/20 bergabung, Emir Eranoto baru pada akhir pekan lalu bisa mencetak gol debut.

Momen gol debut terjadi dalam laga lanjutan kasta keenam Liga Italia antara San Marco Juventina vs Casa Del Diavolo, Minggu (17/11/19) kemarin. Emir kala itu tampil mengisi lini tengah San Marco Juventina sejak menit pertama.

Laga berjalan sulit untuk Emir dan rekan-rekan setimnya. Bahkan permainan kubu lawan, Casa Del Diavolo bisa unggul 2-0 lebih dulu.

Emir tak begitu saja menyerah untuk mengejar ketertinggalan. Hingga akhirnya Emir mendapatkan peluang dari luar kotak penalti, melepaskan tendangan keras yang merobek jala gawang lawan.

Namun, torehan Emir ternyata tak cukup untuk menghindarkan timnya dari kekalahan. Gol Emir hanya memperkecil ketertinggalan dan San Marco Juventina tetap kalah 1-2.

"Kemarin akhirnya saya pecah telur sudah golin, tapi belum bisa membantu kemenangan," ujar Emir secara eksklusif kepada INDOSPORT.

Emir lantas menceritakan bahwa aksinya mencetak gol debut turut disorot media asing. Sebuah koran lokal Perugia, Corriere Del Umbria, membuat artikel yang memberitakan aksi Emir tadi.

© Dokumen pribadi Emir Eranoto
Emir Eranoto cetak gol debut di Liga Italia dan Disorot Media Asing Copyright: Dokumen pribadi Emir EranotoEmir Eranoto cetak gol debut di Liga Italia dan Disorot Media Asing

Corriere Del Umbria dalam bahasa Italia menuliskan aksi Emir dengan kalimat "un tiro centrale". Bila diartikan adalah Emir mencetak gol tendangan jarak jauh dari tengah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%