Bola Internasional

Media Negeri Jiran Sebut Pelatih Timnas Indonesia Bingung Jelang Lawan Malaysia

Selasa, 19 November 2019 13:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ilustrasi/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, dibuat bingung jelang lawan Malaysia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Ilustrasi/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, dibuat bingung jelang lawan Malaysia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, dibuat bingung jelang lawan Malaysia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Media Negeri Jiran, Voketfc, baru saja menuliskan artikel prediksi Timnas Indonesia vs Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam prediksi tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, dibuat bingung dengan adanya pilihan banyak pemain depan untuk melawan Malaysia.

"Untuk posisi penyerang, Yeyen Tumena tentu akan dibingungkan dengan adanya tiga striker yang sama baiknya, yakni Greg Nwokolo, Irfan Bachdim, dan Lerby Eliandry," tulisnya.

Meski kebingungan, dipastikan posisi striker akan ditempati oleh pemain asal Borneo FC, Lerby Eliandry.

Hal itu karena Lerby Eliandry berhasil mencetak dua gol saat Timnas Indonesia menghadapi klub sepak bola lokal asal Malaysia, PKNS U-21 di laga uji coba.

Yeyen Tumena sementara ditugaskan sebagai pelatih utama Timnas Indonesia karena Simon McMenemy telah dipecat oleh PSSI.

Pertandingan melawan Malaysia tentunya akan menjadi partai hidup mati untuk Indonesia. Bukan masalah lolos atau tidaknya di Piala Dunia 2022, tetapi tentang harga diri.

Timnas Indonesia diberikan target berat oleh PSSI karena dituntut mampu membalaskan dendam dari Malaysia. Timnas Indonesia harus menyerah 2-3 dari Malaysia saat pertemuan pertama di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Laga leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Malaysia vs Timnas Indonesia akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/19) malam.