Liga Inggris

Harry Redknapp Ramal Klub yang Finis 4 Besar Liga Inggris Musim Ini

Selasa, 19 November 2019 19:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United diprediksi Harry Redknapp akan bertarung habis-habisan untuk jatah berlaga di Liga Champions musim depan.

Dilansir dari Mirror, Harry Redknapp meramal Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United akan memperebutkan posisi 4 demi berlaga di Liga Champions setelah Liverpool, Manchester City, dan Chelsea diprediksi huni tiga besar Liga Inggris pada akhir musim.

Prediksi tersebut tidaklah mengejutkan, mengingat beberapa tahun terakhir ini, dominasi Manchester United dan Arsenal di Liga Inggris pelan-pelan digantikan oleh Manchester City yang selalu berhasil berada di posisi 3 besar di akhir musim.

Peluang terbesar untuk mengisi slot Liga Champions malah kemungkinan akan jatuh pada Leicester City yang sementara ini nyaman berada di bawah Liverpool. Atau akan muncul kejutan baru oleh Sheffield United yang saat ini berada di peringkat 5 klasemen sementara.

Dengan kondisi seperti itu, kemungkinan Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur akan berjuang untuk memperebutkan slot Liga Europa atau kemungkinan terburuknya, 3 klub tersebut tidak akan tampil di kompetisi antarklub benua Eropa sama sekali musim depan.

Baik Arsenal, Tottenham, atau Manchester United, sedang menjalani musim yang tidak sesuai ekspetasi mereka.

Tottenham yang musim lalu bisa tampil di final Liga Champions, harus terjerembab ke peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris setelah hanya meraih 3 kali kemenangan dari 12 pertandingan yang telah mereka mainkan.

Tampil di Liga Champions kemungkinan menjadi salah satu target yang cukup berat bagi anak-anak asuhan Mauricio Pochettino ini. Target paling realistis adalah mengejar kans untuk tampil di Liga Europa, setelah mereka terpaut 11 poin dari posisi 4 besar.

Sementara Manchester United kembali menemukan kembali trek kemenangan mereka setelah mereka menjalani awal musim terburuk dalam 3 dekade penampilan klub di Liga Inggris dan sempat terpaut 2 poin dari zona degradasi.

Saat ini mereka berada di posisi 7 klasemen sementara dan masih berpeluang untuk tampil di Liga Champions jika bisa meneruskan tren positif yang mulai ditunjukkan, dan berharap saingan mereka lupa bagaimana caranya untuk menang.

Sementara Arsenal bernasib lebih baik daripada 2 klub sebelumnya. Walaupun, mereka diterpa krisis dan para suporter telah kehilangan kepercayaan terhadap pelatih mereka, Unai Emery, mereka masih punya kans besar untuk tetap berlaga di kompetisi elite antarklub Eropa tersebut.

Patut ditunggu, klub manakah yang akhirnya berhasil menemani Liverpool untuk berlaga di Eropa. Apakah Leicester mampu tampil konsisten dan memberikan kejutan untuk keluar sebagai runner-up? Atau malah Sheffield United akan keluar sebagai debutan dan berlaga di Liga Champions musim depan?