Liga Inggris

Tampil Impresif, Wonderkid Klub 'Gurem' Diincar 6 Klub Raksasa Liga Inggris

Selasa, 19 November 2019 16:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jan Kruger/Getty Images
Joe Gelhardt (tengah) tampil impresif saat melawan Liverpool di FA Youth Cup. Hal ini membuat dirinya menjadi incaran enam klub raksasa Liga Inggris. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Joe Gelhardt (tengah) tampil impresif saat melawan Liverpool di FA Youth Cup. Hal ini membuat dirinya menjadi incaran enam klub raksasa Liga Inggris.

INDOSPORT.COMWonderkid baru dari Liga Inggris, Joe Gelhardt, dikabarkan menjadi target transfer terbaru Liverpool setelah dia berhasil tampil mengesankan bersama klubnya, Wigan Athletic di Liga Championship.

Dilansir dari Daily Star, Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, Everton, dan Chelsea juga dikabarkan tertarik untuk merekrut Gelhardt dan menambah ramai perburuan untuk mendapatkan jasa pemain didikan Wigan ini.

Darren Royle, excecutive chairman Wigan Athletic memuji Gelhardt sebagai sosok yang menampilkan kemajuan yang sangat pesat dan berhasil menembus tim senior.

Royle menambahkan jika pemuda kelahiran Liverpool ini adalah salah satu talenta paling menjanjikan yang dimiliki oleh Wigan dan dia percaya jika tempat terbaik untuk Gelhardt saat ini berada di DW Stadium, markas Wigan.

Penyerang berusia 17 tahun ini berhasil mencatatkan 1 gol dari 6 penampilannya bersama tim yang pernah menjadi kampiun piala FA musim 2012/2013 setelah unggul 1-0 atas Manchester City pada pertandingan yang digelar di Wembley tersebut.

Gelhardt adalah calon bintang harapan Inggris setelah dia berhasil tampil reguler untuk timnas U-16, U-17, dan U-18 Inggris. Dirinya kemungkinan akan meneruskan tongkat estafet penyerang buas Inggris yang saat ini dipegang oleh Harry Kane jika dia bisa tetap konsisten untuk selalu tampil apik. 

Jika Gelhardt berhasil diboyong ke Anfield, maka dia akan bergabung ke dalam barisan muda masa depan Liverpool yang berisi nama-nama seperti Harry Wilson, Sepp van den Berg, Rhian Brewster, dan Ben Woodburn.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%