Liga Indonesia

Hilangkan Trauma Cedera ACL, Ini Pesan Teco untuk Bek Bali United

Selasa, 19 November 2019 18:08 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco memberi wejangan pada Agus Nova Wiantara yang sudah mulai berlatih dengan skuat Bali United untuk Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco memberi wejangan pada Agus Nova Wiantara yang sudah mulai berlatih dengan skuat Bali United untuk Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Stefano Cugurra Teco memberi wejangan pada Agus Nova Wiantara yang sudah mulai berlatih dengan skuat Bali United untuk Liga 1 2019.

Agus Nova Wiantara kembali gabung latihan Bali United. Bek 27 tahun sudah pulih dari cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) yang membuatnya absen membela Serdadu Tridatu pada kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Agus Nova ikut latihan lagi di Rai Fitnes, Kuta, Bali, Senin (18/11/19) siang. Ini menjadi latihan perdananya setelah tiga bulan menjalani proses penyembuhan cedera di Universitas Esa Unggul (UEU), Jakarta.

Agus Nova pun langsung menghadap pelatih kepala, Stefano Cugurra Teco. Dia menyampaikan progres dari kondisi cedera ACL di kaki kiri.

"Saya sampaikan, sekarang tinggal menghilangkan trauma saja coach. Coach Teco bilang, kita pelan-pelan tapi pasti ya," jelas Agus Nova saat menjelaskan perbincangannya dengan Teco, Senin siang.

Bagi Agus Nova, cedera ini merupakan ujian berat dalam karir sepak bolanya. Selama berkarier di beberapa klub, Agus Nova belum pernah mengalami cedera ligamen.

Ujian kedua kini menanti. Dia harus berani melawan rasa trauma cedera ACL yang membuatnya istirahat cukup lama.

Bila sukses, dia bisa menyusul pemain lain, seperti Dedi Gusmawan atau Hamka Hamzah yang menemukan bentuk permainan terbaik, setelah sempat cedera parah.

"Ini pertama kali saya cedera parah. Mudah-mudahan bisa cepat, mohon doanya. Target saya satu bulan ini untuk menghilangkan trauma," tutur Agus Nova.

Sekadar informasi, cedera parah yang dialami Agus Nova sendiri terjadi saat laga kontra Persib Bandung di paruh kedua Liga 1 2018. Sejak saat itu, Agus Nova pun terpaksa harus menepi dari Bali United.