Liga Indonesia

Jakarta Seven Soccer, Sepak Bola Internasional Usia Muda Pertama di Indonesia

Selasa, 19 November 2019 17:38 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Reynold Atagoran/INDOSPORT
Acara jumpa pers turnamen sepak bola internasional usia muda Jakarta Seven Soccer (J7S) di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (19/11/19). Copyright: © Reynold Atagoran/INDOSPORT
Acara jumpa pers turnamen sepak bola internasional usia muda Jakarta Seven Soccer (J7S) di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (19/11/19).

INDOSPORT.COM - Sebuah perusahan yang bergerak di bidang sport travell  dan pengembangan sepak bola usia muda Indonesia, INAFOOTBALL akan menyelenggarakan Jakarta Seven Soccer (J7S). Sebuah perhelatan turnamen sepak bola internasional usia muda 7 a side (7v7) pertama di Indonesia.

Kompetisi yang akan digelar di Persija Academy Football Field (PPAFF) Jakarta Timur, pada 23 dan 24 November nanti akan diikuti 36 tim dari 4 negara diantaranya Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Vietnam.

Managing Director INAFOOTBALL, Suhendra Marjuki mengatakan perhelatan turnamen sepak bola usia muda internasional berangkat dari pengalamannya melihat banyaknya tim usia muda Indonesia mengikuti berbagai turnamen di berbagai negara.

"Berdasarkan pengalaman saya, jadi yang saya temui tim di Indonesia banyak sekali mengikuti turnamen di luar negeri. Mereka rela keluar uang banyak bahkan sampai Rp 400 juta (Main di Gothia Cup)," kata Suhendra saat jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).

Dengan menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan turnamen sepak bola usia muda Internasional, Hendra mengatakan akan menjadikan Turnamen J7S sebagai agenda rutin tahunan untuk pertaruhan tim lokal dari berbagai wilayah di Indonesia dengan tim dari luar negeri. 

"Ajang ini bisa menjadi kegiatan tahunan di Jakarta. Para pemain muda di Indonesia bisa merasakan bermain dan bersaing dengam tim-tim dari luar negeri.

Dirinya berharap turnamen ini dapat memberikan kontribusi terkait Instruski Presiden (Inpres) No. 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional.

"Turnamen ini menjadi kegiatan tahunan di Kota Jakarta, agar memiliki sebuah kegiatan pembinaan sepak bola usia muda tingkat internasional yang apresiatif, menjadi sebuah signature event berkonsep sport tourism bergengsi," Papar Hendra. 

Sementara itu, perwakilan dari PSSI DKI Jakarta, Novari Ikhsan menyampaikan dukungan penuh pihak PSSI terhadap kegiatan Jakarta Seven Soccer ini.

"Menurut saya ajang ini sangat bagus karena mendukung pembinaan usia muda. Ini perlu agar anak-anak muda bisa bertanding apalagi levelnya internasional. Mereka bisa berkompetisi dengan negara lain," tuturnya.

Penulis: Reynold Atagoran