Bola Internasional

Kalah di Kualifikasi Piala Afrika, Ezechiel dan Timnas Chad Diserang Suporter

Selasa, 19 November 2019 18:03 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel N’Douassel bersama Timnas Chad menjadi sasaran kritik pedas dari para suporternya usai kalah di dua laga awal Kualifikasi Piala Afrika 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel N’Douassel bersama Timnas Chad menjadi sasaran kritik pedas dari para suporternya usai kalah di dua laga awal Kualifikasi Piala Afrika 2021.

INDOSPORT.COM – Ezechiel N’Douassel, bersama Timnas Chad, baru saja menelan kekalahan dari Mali dengan skor 0-2 di ajang Kualifikasi Piala Afrika 2021. Buntut dari hal tersebut, Ezechiel dkk. menjadi sasaran kritik pedas dari para suporternya.

Dilansir dari Afrique ActuDaily, sembilan pemain Chad yang tampil melawan Mali, termasuk Ezechiel, dinilai tampil buruk. Dalam laga tersebut, striker Persib Bandung itu sendiri gagal mencetak gol dan malah menerima satu kartu kuning.

Salah satu fans bahkan secara terang-terangan menyatakan kekecewaannya. Menurutnya, ramainya suporter Chad di stadion, disertai dukungan Presiden, tampak belum cukup untuk memberikan motivasi lebih bagi Ezechiel dan rekan setim.

Sebelum melawan Mali, Chad menelan kekalahan perdananya kala bertandang ke Namibia. Meski Ezechiel mencetak satu gol, Les Sao kalah 1-2. Kemudian, kala menjamu Mali, mereka tak bisa berbuat banyak.

Kekalahan beruntun itu membuat langkah Chad untuk bisa lolos ke Piala Afrika 2021 semakin sulit. Dengan amarah suporter di dalam maupun luar lapangan, Ezechiel dkk. harus bisa meraih hasil positif dalam empat laga selanjutnya.

Bagi Ezechiel, tekanan suporter ini sendiri tidak hanya terjadi di level internasional. Kapten Timnas Chad itu sempat mendapatkan kritik dari Bobotoh saat kesulitan mencetak gol di awal musim dan malah banyak mengemas kartu kuning.

Hanya saja, Ezechiel N’Douassel dan Persib Bandung saat ini sudah mulai bangkit di ajang Shopee Liga 1. Jika meraih kemenangan atas Barito Putera pada Minggu (24/11/19) akhir pekan ini, Maung Bandung berpeluang menduduki posisi empat besar klasemen sementara.