Liga Indonesia

Kembalinya Eks Wonderkid Klub Kroasia Legakan Keresahan Persela Lamongan

Selasa, 19 November 2019 20:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Instagram/@xoagency
Pemain klub Liga 1 Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tholib, saat trial di NK Lokomotiva Zagreb. Copyright: © Instagram/@xoagency
Pemain klub Liga 1 Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tholib, saat trial di NK Lokomotiva Zagreb.

INDOSPORT.COM - Nilmaizar mengaku cukup lega atas kembalinya Muhammad Hambali Tholib, salah satu pilar andalan di lini serang Persela Lamongan yang menyatakan siap tampil saat menjamu Perseru Badak Lampung dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Surajaya, Rabu (20/11/19) sore.

Bagi dia, kepulangan winger 19 tahun itu jelas memberi suntikan tenaga berarti. Setidaknya, tim Laskar Joko Tingkir mempunyai banyak pilihan di lini serang, terutama pengisi sisi kanan dan kiri untuk menopang kinerja Alex Dos Santos sebagai target man.

"Sebelumnya, tim ini selalu bermain tidak dalam kekuatan yang komplit. Ada yang terkena kartu kuning maupun merah," beber Nilmaizar.

"Sehingga, kembalinya Hambali memberi kabar gembira bagi kami semua," Pelatih Persela itu menambahkan.

Dia juga membenarkan jika pemain yang pernah trial di klub Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb, ini sudah dalam kondisi siap bertanding. Meski di satu sisi, Nil juga belum bisa memberi garansi untuk eks pemain Sriwijaya FC tersebut bermain sejak menit awal.

"Setelah tugasnya di Timnas (U-23) selesai, Hambali sendiri sudah menyatakan siap membela tim ini," tandas juru taktik kelahiran Sumatera Barat tersebut.

Seperti diketahui, Hambali Thalib sudah sekian lama tidak memperkuat Persela dalam berjuang meraup poin penuh di Liga 1. Hambali adalah satu-satunya wakil tim Laskar Joko Tingkir yang dipanggil Indra Sjafri dalam pemusatan latihan Timnas U-23 menuju SEA Games.

Namun, Hambali Thalib bersama sejumlah pemain lainnya tidak masuk proyeksi Timnas U-23 di saat-saat akhir jelang ke Filipina. Pencatat 9 caps dengan 1 gol untuk Persela itu pun segera diandalkan kembali mengisi salah satu sisi lini serang Persela saat melawan Perseru Badak Lampung nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%