Liga Indonesia

Pimpin Timnas U-23 ke SEA Games 2019, Evan Dimas Beri Pernyataan Mengejutkan

Selasa, 19 November 2019 20:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram.com/evandimas
Gelandang Barito Putera, Evan Dimas menjadi salah satu pemain senior yang dipastikan membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. Copyright: © Instagram.com/evandimas
Gelandang Barito Putera, Evan Dimas menjadi salah satu pemain senior yang dipastikan membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Gelandang Barito Putera, Evan Dimas menjadi salah satu pemain senior yang dipastikan membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019.

Ia akan memimpin lini tengah skuat Garuda Muda yang ditargetkan meraih medali emas pada kejuaraan multi event dua tahunan tersebut.

Menyoal hal itu, Evan mengatakan siap mengemban tanggung jawab yang dipercayakan pelatih Indra Sjafri. Adaptasinya dengan pemain muda juga berjalan baik dan tidak terlalu menyulitkan lantaran ia sudah paham karakter permainan yang diusung Indra Sjafri.

"Kalau saya alhamdulillah dikasih kepercayaan ke SEA Games dan saya akan kasih yang terbaik. Adaptasi sudah tak ada masalah dengan gaya bermain coach Indra, karena saya sudah tahu jadi tak ada kesulitan, begitu juga dengan teman-teman," katanya.

Secara terbuka, Evan Dimas mengaku pemain Timnas Indonesia U-23 yang ada saat ini memiliki kualitas sangat bagus, bahkan melebihi dirinya. Ia pun yakin skuat Garuda Muda bisa bersaing di SEA Games 2019 meski dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang padat.

"Karakter Timnas Indonesia U-23 saya lihat bagus. Mereka bahkan di atas saya," tuturnya.

"Kebugaran tak ada masalah, karena kami memang disiapkan ke SEA Games. Kalau jadwal disana saya rasa tak ideal,  tapi kami ikuti saja, pintar-pintar istirahat dan jaga kondisi," sambung Evan.

Pada SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B. Skuat Garuda Muda akan bersaing dengan lima negara lainnya yakni Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%