Bola Internasional

Resmi! Luis Enrique Kembali Latih Timnas Spanyol

Selasa, 19 November 2019 20:17 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Luis Enrique kembali melatih Timnas Spanyol. Copyright: © Getty Images
Luis Enrique kembali melatih Timnas Spanyol.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari eks juru latih Barcelona, Luis Enrique yang resmi kembali masuk ke kursi kepelatihan Timnas Spanyol.

Kepastian tersebut dikonfirmasi langsung oleh Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales dalam konferensi pers pada Selasa (19/11/2019) siang waktu setempat.

Luis Enrique sendiri pernah dirsemikan sebagai pelatih baru Timnas Matador tahun 2018 silam, namun ia meninggalkan jabatan pelatih tersebut pada bulan Juni lalu, disebutkan jika Enrique mundur karena masalah keluarga.

"Luis Enrique menyampaikan kepada kami bahwa ia tidak akan melanjutkan tugasnya sebagai pelatih," ujar Luis Rubiales dilansir dari Twitter resmi RFEF, Rabu (19/6/19) silam.

Dengan mundurnya Luis Enrique, Timnas Spanyol yang masih akan menghadapi Kualifikasi Euro 2020 pada saat itu dipimpin oleh Robert Moreno. 

Meski Roberto Moreno mengambil alih tongkat kepelatihan La Furia Roja, namun dirinya menegaskan bersedia lengser kalau pendahulunya tersebut memutuskan kembali ke Timnas Spanyol.

Bersama Luis Enrique, Timnas Spanyol tampil cukup gemilang dengan menuai lima kemenangan dan dua kekalahan pada periode pertama kepelatihan bersama Enrique.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%