Menyentuh! Satu Gol Suarez Didedikasikan untuk Mendiang Putri Luis Enrique

Minggu, 15 September 2019 16:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthias Hangst/Getty Images
Luis Suarez dedikasikan gol pertama di laga Barcelona melawan Valencia untuk mendiang putri Luis Enrique. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Luis Suarez dedikasikan gol pertama di laga Barcelona melawan Valencia untuk mendiang putri Luis Enrique.

INDOSPORT.COM - Striker kawakan Barcelona, Luis Suarez, telah melakukan aksi menyentuh di pertandingan pekan keempat LaLiga 2019/20 kala Blaugrana menang atas Valencia dengan skor 5-2, Minggu (15/9/19) dini hari WIB.

Dilansir laman berita Give Me Sports, Suarez yang diturunkan menggantikan peran Ansu Fati di menit ke-60, mempersembahkan gol pertamanya untuk mendiang Xana Enrique, putri mantan pelatih Blaugrana, Luis Enrique.

Hanya selang waktu satu menit semenjak diturunkan, pemain Timnas Uruguay itu langsung mampu mencetak gol. Usai aksi heroiknya itu Suarez kemudian membuat tanda "X" dengan jarinya.

Gestur ini menunjukan jika pemain berusia 32 tahun itu mendedikasikan gol pertamanya di LaLiga 2019/20 ini sebagai bentuk penghormatan terakhir untuk Xana. Suarez sendiri dikenal memiliki hubungan akrab dengan Luis Enrique, selain itu putrinya, Defina juga berteman dengan mendiang Xana semasa hidup.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, keluarga besar Barcelona kini masih berkabung atas meninggalnya Xana Enrique yang masih berusia 9 tahun pada 29 Agustus 2019 lalu.

Diketahui mendiang Xana tengah berjuang melawan kanker tulang hingga  menghembuskan nafas terakhir. Hal ini pun menjadi alasan mengapa Luis Enrique memutuskan untuk mundur dari jabatan kepelatihan Timnas Spanyol pada Juni 2019 lalu.

Kepergian Xana pun sempat membuat banyak publik berduka. Selain Suarez, Lionel Messi pun tak mampu membendung rasa emosionalnya ketika melihat kematian putri mantan pelatihnya itu. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%