Liga Inggris

Tak Pernah Bertemu, Wayne Rooney Jadi Idola Wonderkid Manchester United Ini

Selasa, 19 November 2019 09:54 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Nama Mason Greenwood mencuri perhatian bersama Manchester United di Liga Inggris 2019-2020. Di balik penampilan apik Greenwood, ternyata ada sosok Wayne Rooney yang menjadi inspirasi penyerang 18 tahun tersebut.

Meski belum pernah bertemu secara langsung, Mason Greenwood tetap menganggap Wayne Rooney sebagai pemain idolanya. Greenwood bahkan menjadikan Rooney sebagai sosok panutan.

Wayne Rooney adalah pencetak gol hebat dan saya ingin menjadi seperti dirinya. Saya memang belum pernah bertemu dengannya. Namun saya melihat video permainannya dan berharap suatu hari bisa bertemu,” ungkap Greenwood, dikutip dari laman sepak bola internasional Mirror.

Selain Wayne Rooney, Mason Greenwood juga mengidolakan penyerang legendaris timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario. Sama seperti Rooney, Ronaldo juga menjadi inspirasi terbesar bagi pemain asli didikan akademi Manchester United tersebut.

“Saya juga mengidolakan Ronaldo. Mungkin era Ronaldo sudah jauh beberapa tahun lalu. Namun ayah saya selalu menunjukkan video tentang dirinya,” imbuh Greenwood.

Mason Greenwood sendiri mendapat cukup banyak kesempatan bermain dari Ole Gunnar Solskjaer musim ini, baik di kompetisi Liga Inggris maupun pentas Liga Europa.

Di Liga Inggris, Greenwood dipercaya bermain dalam sembilan pertandingan. Namun ia lebih sering dimainkan sebagai pengganti.

Sementara di pentas Liga Europa, Mason Greenwood mendapat kepercayaan lebih besar. Dari tiga laga yang sudah ia mainkan, Greenwood sukses mencatatkan dua gol dan satu assist.