Bola Internasional

Waduh, Aliansi Fans Timnas Boikot Laga Malaysia vs Indonesia

Selasa, 19 November 2019 15:34 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Malaysia vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan mendapatkan boikot dari Aliansi Suporter Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Malaysia vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan mendapatkan boikot dari Aliansi Suporter Indonesia.

INDOSPORT.COM - Laga Malaysia vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan mendapatkan boikot dari Aliansi Suporter Indonesia.

Pertandingan Malaysia menjamu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019) malam.

Bukan tanpa alasan, Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia memboikot laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka kecewa dengan PSSI.

Dilansir dari akun Instagram resmi Aliansi Suporter Indonesia, mereka sepakat untuk datang ke Stadion Bukit Jalil namun hanya memberikan dukungan dari luar.

"Sesuai kesepakatan Dalam kopdar pertengahan Bulan kemaren....untuk laga Malaysia Vs Indonesia tgl 19.11.19 Di stadion Bukit jalil Kuala Lumpur... Kami sepakat untuk tidak masuk ke tribun... Karena sebagai bentuk protes Kami atas hilangnya Integritas Di Federasi Sepakbola Indonesia Dan Masih bertahannya orang" lama Di Federasi walau terbukti gagal menerajui PSSI (mundurlah). Liga Amburadul, Timnas tak serius diurus, Pemain seperti kerja rodi, Suporter jadi sapi perah. Cukup sudah...Kami muak. To all crew...... remember 19 is Black," tulisnya.

Meski laga diboikot, tetapi Timnas Indonesia tetap akan mendapatkan banyak dukungan dari suporter.

Hal itu karena banyaknya orang Indonesia yang tinggal di Malaysia dan tiket pun sudah terjual habis.

Tak hanya orang Indonesia yang tinggal di Malaysia, kabarnya masih banyak suporter dari tanah air yang rela terbang ke Kuala Lumpur untuk memberikan dukungan.

Pertandingan Malaysia vs Timnas Indonesia merupakan partai panas yang bertajuk harga diri bangsa.

Timnas Indonesia dituntut mampu membalaskan dendam kepada Malaysia karena sempat kalah di leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan skor 2-3.