Liga Indonesia

Termasuk Sang Pemain Naturalisasi, 3 Bintang Timnas Malaysia yang Bisa Diboyong Klub Liga 1

Rabu, 20 November 2019 17:00 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Beberapa nama pemain timnas Malaysia sepertinya bisa menjadi opsi menarik untuk diboyong klub-klub Liga 1 atau Liga Indonesia. Copyright: © Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Beberapa nama pemain timnas Malaysia sepertinya bisa menjadi opsi menarik untuk diboyong klub-klub Liga 1 atau Liga Indonesia.

INDOSPORT. COM - Beberapa nama pemain timnas Malaysia sepertinya bisa menjadi opsi menarik untuk diboyong klub-klub Liga 1 atau Liga Indonesia. Siapa saja mereka?

Kiprah tim nasional Malaysia pada level sepak bola internasional baru-baru ini menjadi sorotan publik. Tepat Selasa (19/11/19) kemarin, Malaysia berhasil megalahkan Timnas Indonesia dengan skor 2-0, dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Malaysia menang berkat dua gol yang diborong Safawi Rasid. Sementara Timnas Indonesia yang sudah coba berbagai cara menyerang, tapi tetap tak mampu mencetak gol.

Kemenangan Malaysia memang merupakan hasil yang mengecewakan buat Timnas Indonesia. Namun jika mau ditelaah dan diambil hikmahnya, ini justru bisa menjadi berkah untuk para klub Liga 1.

Jika berminat, klub-klub Liga 1 dapat menjatuhkan bidikannya musim depan kepada pemain Malaysia. Apalagi secara harga juga terbilang tak terlalu mahal, sehingga pemain Malaysia tetap bisa dibeli tanpa harus menunggu status bebas transfer.

Lalu, siapa saja para pemain Malaysia yang bisa diboyong klub Liga 1? INDOSPORT.com mencoba buatkan deretan kandidatnya ke dalam rangkuman berikut.


Adam Nor Azlin

Adam Nor Azlin masuk ke dalam skuat Malaysia yang menang 2-0 atas Timnas Indonesia. Namun Adam Nor Azlin sama sekali tak bermain dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Kalau ditelaah, nama Adam Nor Azlin tergolong sebagai pemain yang bisa diboyong klub Liga 1. Adam Nor Azlin yang kini merumput bersama klub Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim, kontraknya akan segera habis di akhir November 2019, dan bisa didatangkan secara gratis.

Secara rekam jejak karier, Adam Nor Azlin musim lalu tampil dalam 17 pertandingan bagi JDT. Peran Adam Nor Azlin sebagai bek tengah berhasil mengantarkan JDT keluar sebagai jawara Liga Malaysia 2019.

Dominic Tan

Nama Dominic Tan ada di dalam daftar skuat Malaysia yang menang 2-0 atas Timnas Indonesia, Selasa (19/11/19) kemarin. Sayangnya, Dominic Tan sama sekali tak mendapatkan menit bermain dan hanya duduk di bangku cadangan.

Kalau ditelaah, Dominic Tan sepertinya cocok menjadi salah satu pemain timnas Malaysia yang diboyong klub Liga 1. Maklum saja, Dominic Tan yang bermain untuk klub Thailand, Police Tero FC, akan dikembalikan lagi ke pemilik asalnya, JDT pada akhir November ini.

Andai JDT tak berminat mempertahankan Dominic Tan, klub Liga 1 jelas bisa ambil kesempatan. Apalagi Dominic Tan merupakan seorang bek yang masih sangat muda, berusia 22 tahun, dan memiliki masa depan menjanjikan.

Mohamadou Sumareh

Mohamadou Sumareh tampil sejak menit pertama saat Malaysia menang 2-0 atas Timnas Indonesia, Selasa (19/11/19) kemarin. Ia tampil mengisi sisi sayap dan kerap memberikan pergerakan yang mengancam gawang Timnas Indonesia.

Kalau mau ditelaah, Mohamadou Sumareh sebenarnya punya peforma yang sangat cocok bila diboyong klub Liga 1. Meski berpaspor Malaysia, Mohamadou Sumareh sejatinya memiliki darah asli benua Afrika yang mana banyak diminati tim-tim sepak bola Indonesia.

Apalagi Mohamadou Sumareh juga punya kualitas apik. Dari total lima laga yang dimainkan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Mohamadou Sumareh sudah mencetak tiga gol.

Namun untuk mewujudkan transfer Mohamadou Sumareh, tim Liga 1 perlu mengeluarkan uang. Kontrak Mohamadou Sumareh bersama klubnya, Pahang FA, baru akan habis 2022 mendatang, dan biaya transfer diperkirakan menyentuh kisaran 250 ribu euro.