Liga Italia

Bek 'Anyar' AC Milan Akhirnya Siap Bermain di Serie A Italia

Rabu, 20 November 2019 04:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Bek Pesakitan AC Milan Siap Bermain Copyright: © Getty Images
Bek Pesakitan AC Milan Siap Bermain

INDOSPORT.COM - Bek AC Milan, Mattia Caldara dikabarkan siap main di Serie A Italia setelah menjalani perawatan cedera selama dua tahun lebih sejak didatangkan dari Juventus di bursa transfer musim panas 2018 lalu.

Caldara datang ke AC Milan dari Juventus ditukar dengan Leonardo Bonucci. Mantan pemain Atalanta itu digadang-gadang menjadi pembelian sukses klub berjuluk Rossoneri tersebut.

Namun nasib miris menimpa Caldara. Pemain berusia 25 tahun itu harus menepi karena mengalami cedera ACL yang parah.

Bahkan ia belum pernah mencicipi jersey Merah-Hitam AC Milan di lapangan hijau. Terakhir Caldara bermain adalah saat ia masih memperkuat Atalanta dengan status pinjaman dari Juventus pada 2017 lalu. 

Kini seperti dilansir INDOSPORT dari portal berita sepak bola, Football Italia, Caldara melalui agennya, Beppe Riso menyatakan siap merumput kembali. 

"Caldara sudah siap, kondisi nya sangat bagus sekarang. Ia mengatakan kepadanya saya bahwa setiap hari ia mengalami perkembangan yang semakin baik," kata Riso.

Dengan kabar Caldara sudah pulih dari cedera lamanya ini tentu akan membuat AC Milan seolah memiliki bek 'anyar' dalam skuatnya. 

Laga selanjutnya I Rossoneri akan menghadapi lawan kuat Napoli di giornata lanjutan Serie A Italia. Namun belum ada kepastian apakah Stefano Pioli akan menurunkan Caldara di pertandingan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, AC Milan berada di posisi ke-14 klasemen sementara Serie A Italia 2019/2020 dengan mengantongi 13 poin.