Liga Champions

Chiellini Penasaran, Ingin Kejar Juara Liga Champions Sebelum Pensiun

Rabu, 20 November 2019 16:16 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pemain klub Liga Serie A Italia, Juventus, Giorgio Chiellini incar juara Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Pemain klub Liga Serie A Italia, Juventus, Giorgio Chiellini incar juara Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Bek veteran klub Serie A Italia, Juventus, Giorgio Chiellini mengungkapkan bahwa dirinya ingin menjuarai Liga Champions sebelum akhirnya pensiun.

Seperti yang diketahui, Juventus sudah dua kali menjadi finalis Liga Champions pada tahun 2015 dan 2017. Namun sayang, dewi fortuna masih belum memihak skuat Bianconeri.

Dalam dua laga final Liga Champions, Juventus selalu kandas untuk jadi juara. Di tahun 2015, mereka kalah dari Barcelona. Lalu dua tahun berselang, Juventus kembali kalah dari Real Madrid.

Segala upaya telah Juventus lakukan untuk memenangi juara Liga Champions, termasuk mendatangkan Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, musim lalu mereka malah tersingkir dari tim kuda hitam, Ajax Amsterdam.

Di musim ini, Juventus kembali berharap untuk bisa membawa pulang trofi Kuping Besar ke Tuin. Terlebih harapan itu sangat diinginkan oleh kapten tim mereka, Chiellini yang sudah memasuki masa-masa kakhir kariernya di sepak bola.

"Memenangi Liga Champions? Saya harap itu bisa terjadi. Di masa lalu kita hampir memenangkannya beberapa kali," ucap Chiellini dikutip dari Calciomercato.

Sementara itu, Giorgio Chiellini saat ini harus berjuang untuk sembuh dari cedera. Ia pun mengatakan bahwa proses penyembuhan cederanya berjalan baik dan ia berharap bisa kembali di bulan Februari atau Maret 2020 mendatang agar bisa kembali memperkuat Juventus di Liga Serie A Italia.